-->

Cara Membuat Blogspot Dari Dasar

Dunia global saat ini sangat maju akan internet dan berkembang pesat secara merata hingga keseluruh penjuru dunia, juga negara tercinta Indonesia. Sebagai sumber daya manusia (SDM) membutuhkan informasi untuk meningkatkan daya pikir terhadap kemajuan yang berkembang. 

Pada kehidupan dituntut dalam keseharian mencari informasi untuk mengikuti kemajuan yang sedang berkembang. Informasi itu sendiri sangat diperlukan dan dapat diketahui dari mana saja termasuk, lingkungan, media online, media offine.

Cara Membuat Blogspot Dari Dasar


Untuk sekarang ini yang paling diminati adalah dunia online sebab, sangat mudah di dapat dan di akses dari mana saja dan kapan saja. Media online yang sangat mumpuni termasuk juga blogspot.
dasar blogger

Blogspot ini sangat baik untuk mencari, mengetahui dan memberikan informasi karna dapat dilakukan dengan free dari kemitraan Google. Dalam blogspot orang per orang dapat menyalurkan ilmu pengetahuan, ide ide dan inspirasi lainnya. Membangun opini publik, berbagi dan berkomunikasi juga dapat dilakukan blogspot yang saya pikir sangat memadai.

Blogspot sangat sederhana dan memadai yang dapat di desain dan juga begitu elegan untuk para pengguna internet maka kini dan akan masa depan. Di Indonesia sendiri pengguna internet sudah menyebar sampai pelosok terdalam sekalipun, semua sudah dapat mengakses dengan udannya. 

Blog seperti buku harian berbasis web yang diperbarui secara berkala oleh individu atau kelompok individu. Setiap pembaruan di blog disebut pos. Posting dapat didasarkan pada topik tertentu atau pada berbagai topik tergantung pada niche blog. Posting terbaru di blog pertama kali muncul yaitu: mereka muncul dalam urutan kronologis terbalik.

Ada banyak alasan mengapa orang mulai ngeblog.



  • Mendukung tujuan sosial
  • Memberikan pengetahuan ke kalayak umum
  • Jaringan profesional
  • berbagi pengalaman atau kisah sesuatu hal
  • Menampilkan keterampilan menulis mereka
  • Hasilkan uang secara online melalui iklan di blog
  • Memasarkan bisnis secara online dll.


Blogger.com maupun Blogspot.com keduanya dimiliki oleh Google. Blogger adalah platform penerbitan dan Blogspot adalah penyedia layanan basis domain. Blogspot membutuhkan Blogger untuk penggunaannya tetapi Blogger tidak membutuhkan Blogspot. Keduanya gratis. Dengan demikian orang membuat blog gratis di Blogspot (blogger.com) untuk menghasilkan uang tanpa investasi atau bisa disebut hanya catatan pengetahuan.


Baik, sekarang mari kita sama sama belajar membuat blogspot. 


Pertama dan paling utama sekali adalah email untuk mendaftar ke blogger. Baca Cara Membuat Email Google Lengkap dengan Panduan Gambar. Jika sudah memiliki email Google langkah selanjutnya adalah membuat blogspot, caranya dalah sebagai berikut.

- Bagian Pertama.
Pada browser milik anda ketikkan www.blogger.com dan Enter. setelah itu akan muncul seperti pada gambar dibawah ini.

dasar blogger

Pada gambar diatas klik ''Greate Your Blog'' seperti yang di tunjukkan. kemudia akan muncul seperti pada gambar dibawah ini.

dasar blogger

Pada gambar diatas masukkan alamat email milik anda lalu masukkan password dan klik ''Sign In''. dan akan muncul seperti pada gambar di bawah ini.

dasar blogger



Nah, pada gambar diatas klik ''Blog Baru'' dan isi judul dan alamat blog. dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

dasar blogger


Pada gambar diatas, ketikkan nama blog dan alamat blog. Untuk alamat blog harus menunggu pengecekan dari blogger apakah alamat blog yang di ketikkan tersedia atau tidak, jika tersedia maka akan ada tanda ''benar atau tanda ceklis'' di ujung alamat blog terlihat seperti gambar di atas.

Kemudia untuk pemilihan ''Template'' pilih yang mana anda suka atau yang mana saja, karna nnati setelah selesai pembuatan blog juga dapat di sesuaikan kembali sesuai selera.

Sekarang membuat blogspot telah selesai, silakan lihat blog anda akan terlihat kosong karna memang anda belum membuat atau mengetikkan apa apa pada blog anda yang baru. Untuk membuat Entri baru pada blog baca Cara membuat entri baru pada blogspot lengkap dengan panduan gambar dan selamat atas blog baru anda. selamat mencoba.
ARTIKEL TERKAIT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel