-->

cara memperbaiki URL Soft 404 atau error pada Google Webmaster tools

Webmaster Tools Google atau Google search console adalah layanan gratis dari Google bagi para webmaster untuk melakukan perbaikan terhadap blog dan juga memungkinkan para pengguna blog untuk memeriksa blog web tentang status pengindeksan juga untuk pengoptimalan visibilitas situs web atau blog.

cara memperbaiki URL Soft 404 atau error pada Google Webmaster tools


Google search console ini juga menentukan kemunculan suatu blog atau situs pada pencarian suatu browser, jika suatu blog yang sudah di daftarkan ke Google search console ini maka Google search console akan memberitahu apa yang salah dan yang harus di perbaiki atau apa yang harus di optimalkan sehingga dapat muncul dengan benar pada pencarian.
error pada google webmaster tools
Bagi para blogger Google search console adalah penentu kemajuan situs atau blog pada kueri pencarian tentang blog yang dibuat, jika tidak, maka blog akan hilang dari kueri pencarian karena robot tidak mengenali dengan benar tentang suatu situs, maka dari itu, dapat dikatakan kalau kemajuan situs atau web atau juga blog tergantung Google search console.

Dari pendapat lain kami membaca bahwa blog tergantung banyaknya postingan maka akan banyak pula view-nya namun, menurut kami tidak demikian, sebab, blog yang hanya memiliki 40 sampai 50 artikel dengan usia blog lebih kurang 1 tahun tanpa kesalahan pada Google search console mampu bersaing dengan blog yang memiliki di atas 300 artikel postingan juga dengan usia lebih dari 3 tahun.

Kali ini kami berbagi bagaimana cara memperbaiki URL error pada Google search console atau Webmater, untuk tahap awal tentu harus masuk ke Google search console terlebih dahulu atau bisa juga langsung dari link ini: https://www.google.com/webmasters/tools/crawl-errors?hl=in&siteUrl= maka akan langsung diarahkan crawl error blog atau situs kamu, jika ada crawl error akan terlihat seperti pada gambar di bawah ini.
blog error 404
Nah, langkah selanjutnya klik saja URL yang error di tunjukkan pada nomor dua gambar di atas, setelah klik, akan muncul URL secara keseluruhan, tepatnya seperti pada gambar di bawah ini.
blog error 404

Pada gambar di atas copy URL-nya, jika kesulihatan untuk copy, bisa klik seperti yang ditunjukkan panah berwarna merah. Jika klik seperti yang ditunjukkan panah berwarna merah maka akan muncul laman baru yang error, pada laman error tersebut copy URL-nya, setelah copy kemudian klik Batal seperti yang ditunjukkan panah berwarna hijau gambar di atas.

Langkah berikutnya adalah klik Indeks Google lalu klik Hapus URL, jika webmaster kamu berbahasa Inggris berarti Google Index lalu klik  Remove URL dan masukkan URL yang di copy tadi lalu klik Continue atau Terus, tepatnya seperti pada gambar di bawah ini.


web

Setelah klik maka akan muncul lagi pilihan Batal dan Kirim Permintaan (cencel or send request) klik saja Kirim Permintaan atau Send Request, tepatnya seperti gambar di bawah ini.
site
Setelah klik Kirim Permintaan atau Send Request, kembalilah ke gambar nomor satu dan dua di atas dan klik Tandai Sebagai Telah Diperbaiki. Nah maka selesailah sudah cara memperbaiki URL Soft 404 atau error pada Google Webmaster tools. Cara ini memang bermanfaat, silahkan lakukan untuk pengoptimalan situs atau blog kamu.
ARTIKEL TERKAIT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel