-->

Cara transfer pulsa berbagai operator cek nomor pulsa daftar oprator

Tidak jarang, teman, saudara, keluarga, atau siapa saja yang kita kenal sedang berada di dalam situasi darurat, membutuhkan pulsa namun tidak memungkinkan bagi mereka untuk membeli pulsa dalam kondisi tersebut.

Cara transfer pulsa berbagai operator cek nomor pulsa daftar oprator


Jangan khawatir.

Masing-masing operator seluler menyediakan fitur transfer pulsa ke nomor pengguna operator seluler yang sama. Disini kami akan mengupas sebahagian besarnya antara lain:

- Cara Transfer Pulsa semua operator
- Cara Cek Pulsa semua operator
- Cara Cek Nomor Handphone semua operator
- Daftar Operator Seluler di Indonesia 
- Perbedaan Masa Tenggang dan Masa Aktif


operator



Cara Transfer Pulsa



Cara transfer pulsa via Telkomsel adalah mengakses *858#,
Cara transfer pulsa via XL dan AXIS *123*168#,
Cara transfer pulsa via Indosat IM3 Ooredoo *123*7*2*3*
Selain itu, kamu juga bisa membeli pulsa untuk nomor milik orang lain melalui Tokopedia jika mengalami kendala dan kesulitan melakukan transfer pulsa.

*Alternatif yang lebih mudah untuk melakukan transfer pulsa adalah dengan aplikasi masing-masing operator.

Cara Cek Pulsa
Untuk mengetahui jumlah saldo pulsa yang kamu miliki, lakukan langkah-langkah berikut ini:

Cara paling mudah untuk mengetahui jumlah saldo pulsa yang kamu miliki adalah dengan menggunakan fitur USSD. Berikut ini kode USSD cek pulsa masing-masing operator:
- Cara cek pulsa Indosat Ooredoo: *123#
- Cara cek pulsa Telkomsel: *888#
- Cara cek pulsa Tri: *111#
- Cara cek pulsa XL: *363#
- Cara cek pulsa AXIS: *888#
- Cara cek pulsa Smartfren: *999#
Bagi pengguna Smartphone berbasis sistem operasi Android atau iOS, kamu dapat mengunduh aplikasi layanan masing-masing operator seluler yang tersedia di Appstore dan Playstore.
Cara Cek Nomor Handphone
Apabila kamu tidak mengingat nomor handphone dari SIM Card yang digunakan, ada beberapa alternatif cara untuk mengetahuinya:

Memanfaatkan fitur USSD dengan kode USSD sebagai berikut:
- Cara cek nomor Telkomsel: *808#
- Cara cek nomor Indosat: *123*7#
- Cara cek nomor Tri: *111*1#
- Cara cek nomor AXIS: *123*10#
- Cara cek nomor XL: *123#
Cara cek nomor Handphone yang kedua adalah dengan menghubungi layanan pelanggan masing-masing operator seluler.
Jika kamu menggunakan ponsel cerdas berbasis sistem operasi Android atau iOS, unduh aplikasi layanan masing-masing operator seluler untuk melakukan cek nomor.

Daftar Operator Seluler di Indonesia
Saat ini, terdapat 6 operator seluler di Indonesia yang menawarkan layanan seluler menggunakan alat pembayaran pulsa, yaitu Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo, Hutchison, Bolt!, dan Net1.

Karena perubahan pola komunikasi dan keterjangkauan mengakses telepon seluler berbasis sistem operasi termutakhir seperti iOS dan Android, kebutuhan dan penggunaan pulsa ikut meningkat. Pulsa saat ini tidak lagi hanya dibutuhkan untuk melakukan panggilan telepon atau layanan pesan singkat (SMS).


Saat ini pulsa cenderung digunakan untuk membeli paket layanan data koneksi internet nirkabel yang memungkinkan pengguna operator seluler untuk mengakses internet lebih murah ketimbang menggunakan pulsa tanpa membeli paket data.

Selain melakukan hubungan komunikasi dan mengakses koneksi internet nirkabel melalui telepon genggam, pulsa juga dibutuhkan untuk menerima pesan notifikasi seperti transaksi via perbankan mobile, verifikasi keamanan e-mail, dan sebagainya. Bahkan, saat ini pulsa bisa digunakan untuk melakukan mikrotransaksi untuk game onlineberbasis telepon genggam atau aplikasi telepon cerdas lainnya.

Perbedaan Masa Tenggang dan Masa Aktif
Pulsa memiliki masa berlaku yang berarti jika pulsa yang kamu miliki sudah habis masa berlakunya, tidak lagi bisa digunakan. Beberapa operator seluler di Indonesia memiliki regulasi dimana pulsa yang sudah habis masa berlakunya dapat digunakan kembali dan mendapat perpanjangan masa berlaku dengan cara melakukan isi ulang. Melakukan pengisian ulang pulsa juga menambah masa aktif kartu perdana yang digunakan.

Jika kamu tidak melakukan pengisian ulang hingga masa aktif pulsa berakhir, maka kamu akan masuk pada masa tenggang. Masa tenggang merupakan masa dimana kamu tidak bisa melakukan panggilan keluar dan mengirim pesan singkat, namun kamu bisa menerima panggilan masuk dan pesan singkat.

Masa tenggang yang diberikan oleh pihak operator seluler adalah 30 hari, jika hingga melewati 30 hari kamu tidak melakukan isi ulang pulsa sama sekali, maka kartu perdana tersebut tidak lagi bisa digunakan. kamu bisa melakukan cek masa aktif dan cek masa tenggang melalui opsi pengecekan pulsa.

Sekalipun jarang melakukan panggilan keluar atau mengirim pesan singkat, kamu harus tetap mengisi ulang guna memperpanjang masa aktif kartu SIM agar bisa menggunakan layanan operator seluler seperti menerima panggilan telepon atau pesan singkat.
ARTIKEL TERKAIT

Berikan pendapat anda tentang "Cara transfer pulsa berbagai operator cek nomor pulsa daftar oprator"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel