-->

Cara cek DNSSEC Blog Recommended

DNSSEC ditunjukkan untuk memperkuat kepercayaan pengunjung bahwa mereka dilindungi dari pengalihan yang merugikan, pengalihan alamat situs palsu seperti: keracunan cache, serangan, spamming. Ada banyak manfaat menggunakan DNSSEC, upaya pencarian (search) yang tepat dan mudah di itekrasikan oleh berbagai boot pencarian, search engine dan lainnya.

Cara cek DNSSEC Blog Recommended


Apa itu DNSSEC? 

DNSSEC adalah lapisan protokol yang menambah keamanan dalam proses pencarian suatu blog atau website dan pertukaran sistem domain blog. Jika blog menggunakan DNSSEC maka di identifikasi blog tersebut sebagai sah dan karena memiliki tanda tangan yang dapat di kenali yang menjadi bagian integral dalam mengakses internet.


cara cek dnssec blog recommended

Lalu bagaimana caranya untuk mengetahu apakah blog benar-benar menggunakan DNSSEC?, caranya cukup sederhana, sekarang mari kita mulai dengan membuka Analisis DNSSEC ini, setelah itu ketikkan nama domain misal: domainnku.com dan Enter. Setelah Enter, perhatikan apakah ada kesalahan pada blog atau website anda.


Lihat pada keterangan gambar di atas, apa saja yang belum di miliki atau di setting pada blog atau website anda. kesalahan akan di tandai sebagai silang warna merah, yang mana seharusnya anda perbaiki untuk blog atau website anda.

Jika blog atau website anda tidak memiliki kesalahan baik rekam atau DNSSEC maka akan terlihat tanda centang hijau pada setiap bagian seperti pada gambar di bawah ini.


DNSSEC

Menggunakan sistem kunci kepada publik untuk mengenali situs web tersebut benar. Dan tanda tangan bentuk digital untuk memperifikasi data blog atau situs web, sehingga sejis rekaman baru akan hadir seperti DNSKEY, RRSIG, sehingga catatan umum dapat dilihat misal A, CNAME, TXT dan MX.

Setelah rekam anda di sampaikan.

kemudian menerbitkan DS yang harinya tergantung penyedia domain anda, bisa dilakukan 1 sampai 2 hari namun, akan lebih cepat bila anda menghubungi atau bicara langsung ke penyedia layanan blog atau website anda.


Seharus dan sebaiknya situs atau blog anda seperti pada gambar di atas, tidak memiliki kesalahan pada pengetesan DNSSEC, dengan demikian serp blog juga akan naik perlahan karena search engine mengenali dengan tanpa kesalahan, perlahan situs atau blog anda akan naik ke peringkat demi peringkat di dalam pencarian.


dmca protek web

Itulah bagaimana cara cek DNSSEC Blog yang dapat kami utarakan pada artikel kali ini namun, menyambut baik komentar anda, kritik dan saran pada kolom komentar dibawah ini. Dan tidak lupa terima kasih telah berkunjung. Salam Blogger.
ARTIKEL TERKAIT

Berikan pendapat anda tentang "Cara cek DNSSEC Blog Recommended"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel