-->

Hidupkan atau matikan System Restore laptop komputer

Pemulihan sistem secara teratur, melacak perubahan pada file sistem komputer atau laptop kamu dan menggunakan fitur yang disebut perlindungan sistem untuk membuat atau memulihkan titik ke awal sebelumnya tanpa merubah ataupun menghilangkan file maupun data yang kamu simpan.

Hidupkan atau matikan System Restore laptop komputer


Memang kadang kala perlu perubahan atau memang yang kita buat sendiri dan ingin mengembalikan ke titik semula sebelumnya.  Perlindungan sistem diaktifkan secara default pada disk tempat Windows diinstal. Anda dapat mengaktifkan Pemulihan Sistem untuk disk lain dengan mengaktifkan perlindungan sistem untuk disk tersebut.


hidupkan atau matikan system restore laptop komputer

Tampilkan konten disembunyikan konten untuk mengaktifkan perlindungan sistem untuk disk tertentu
kamu tidak dapat mengaktifkan perlindungan sistem untuk disk yang diformat menggunakan sistem file FAT atau FAT32. Ok, untuk langkahnya mengembalikan ke pengaturan sebelumnya ikuti langkahnya sebagai berikut.

Untuk mengaktifkan atau menghidupkan  perlindungan sistem untuk disk tertentu


1. Klik untuk membuka Sistem. ( klik kanan my computer)

Di panel kiri, klik Perlindungan sistem ( System protection ). Izin administrator diperlukan jika kamu dimintai kata sandi atau konfirmasi administrator, ketikkan kata sandi atau berikan konfirmasi. lihat gambar di bawah ini.
System Restore

2. Di bawah Pengaturan Perlindungan ( Protection Settings ), klik disk, lalu klik konfigurasi.

3. Pilih salah satu dari yang berikut:

  • Untuk dapat mengembalikan pengaturan sistem dan versi file sebelumnya, klik kembalikan pengaturan sistem dan versi file sebelumnya.


  • Agar hanya dapat mengembalikan versi file sebelumnya, klik hanya kembalikan versi file sebelumnya.

4. Klik OK, lalu klik OK lagi.

Untuk menonaktifkan atau matikan  perlindungan sistem untuk disk tertentu


Tampilkan konten untuk mematikan perlindungan sistem untuk disk tertentu.


Mematikan perlindungan sistem untuk disk menghapus semua titik pemulihan untuk disk tersebut. Kamu tidak dapat memulihkan disk menggunakan titik pemulihan hingga kamu mengaktifkan lagi perlindungan sistem dan titik pemulihan baru dibuat. Mematikan perlindungan sistem juga menghapus semua versi file sebelumnya yang disimpan untuk disk itu. 


Versi sebelumnya adalah salinan file dan folder yang secara otomatis disimpan oleh Windows dengan titik pemulihan. Untuk informasi lebih lanjut tentang versi sebelumnya, lihat Versi file sebelumnya: pertanyaan yang sering diajukan.


1. Klik untuk membuka Sistem. ( klik kanan my computer)

2. Di panel kiri, klik Perlindungan sistem. Izin administrator diperlukan Jika Anda dimintai kata sandi atau konfirmasi administrator, ketikkan kata sandi atau berikan konfirmasi.

3. Di bawah Pengaturan Perlindungan, klik disk, lalu klik konfigurasi. untuk lebih jelas lihat gambar dibawah ini
Sistem Restore


4. Klik matikan perlindungan sistem ( Turn off system protection ), kemudian klik OK, lalu klik OK lagi.
Sobat Viablogers, itulah cara menghidupkan dan cara mematikan System Restore pada Laptop dan Komputer untuk memudahkan pengalaman settingan pada perangkat kamu.
ARTIKEL TERKAIT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel