-->

Berbagi Tips Menjaga Kesehatan Tubuh

Kesehatan adalah puncak kebahagian dalam hidup dan kehidupan setiap individu, tidak semua orang mendapat kesehatan dalam hidup dan kehidupan yang di jalani. Terkadang penurunan kesehatan menghampiri saat-saat kesibukan atau saat-saat momentum yang penting.

Nahh, disini kita akan berbagi tips kesehatan alami, untuk tetap sehat terkadang adalah pilihan kita. Dengan kesemua aktivitas yang kita lakukan membutuhkan kesehatan yang optimal untuk mencapai hasil kinerja yang maksimal.

Berbagi Tips Menjaga Kesehatan Tubuh

Diantara kita masih banyak yang tidak peduli dengan kesehatannya sendiri, padahal kesehatan yang menentukan tercapainya keinginan setiap individu, bagaimana tidak jika kita sakit apa yang bisa kita perbuat ?, bagaimana kita akan melakukan pekerjaan dalam keadaan sakit untuk memenuhi kebutuhan jika kita tidak sehat. 



Begitu banyak diantara kita yang begitu antusias.

Dalam melakukan aktivitas untuk mencapai tujuan dengan menghiraukan kondisi fisik dan kesehatannya, ini adalah cara berfikir yang salah. 

Jadi kita harus menyeimbangkan pekerjaan dengan beristirahat yang cukup.

Menjaga kesehatan tubuh berpace kepada pola makan yang teratur dan sehat, teratur saja tidak cukup jika makannannya tidak layak, dalam islam juga memberikan aturan tentang makan seperti ''Halal lagi Baik''.


Contoh kecilnya: makan nasi yang halal cara mendapatkannya, ''Baik'' seperti nasi belum basi. Sangat pasti apa yang di katakan Islam, Halal lagi baik.



Tips pertama dalam menjaga kesehatan adalah meminum segelas air sebelum dan sesudah bangun tidur.

Minum vitamin



Mungkin sebagian diantara kita mengaggap sepele atau melupakan minum air sebelum dan setelah bangun, padahal ini sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Dari beberapa sumber kesehatan juga berpendapat yang sama tentang hal ini, Sebab minum air putih sebelum dan sesudah bangun mendongkrak kesehatan yang optimal.

Dengan meminum iar putih sebelum dan sesudah bangun tidur dapat membilas dan membersihkan racun dalam lambung dan kemih. Pada saat tidur terjadi penguapan sehingga mengurangi cairan dalam tubuh, jika sebelumnya kita minum segelas air putih saja itu sudah sangat membantu penetralan kembali sehingga tetap pada kadar air yang di butuhkan oleh tubuh tetap normal.

Tips kedua adalah dengan berolah.

Berolah raga sudah tentu masuk poin penting juga dalam menjaga kesehatan, dengan berolah raga akan membuat gerakan-gerakan tertentu pada anggota tubuh. anggota tubuh yang tidak bekerja seperti gerakan ''Naik'' atau menaikkan anggota badan tertentu dalam beberapa menit.


olahraga sehat


Tips ke tiga adalah Antisipasi Stress

Stress dapat memicu secara langsung akan kesehatan tubuh, karna stress melemahkan kinerja optimal darah dalam tubuh. Menghindari stress dengan melakukan hal-hal positif apa saja yang dapat kita lakukan dan tetap berusaha berpikir jernih, membuang jauh masalah yang di hadapi sejenak.


kekar tubuh


Tips ke empat adalah Istirahat (tidur yang cukup)

Istirahat adalah poin tertinggi dalam kesehatan tubuh, pada saat tidur tubuh melepaskan semua kegiatan dalam otak sehingga jantung menyiram aliran darah dengan maksimal.

Istirahat atau tidur yang cukup efektifnya dalah sekitar enam sampai delapan jam nah, untuk menjaga kesehatan tubuh jagalah dengan istirahat yang memadai seperti di jelaskan di atas.


istirahat yang cukup


Tips ke lima adalah pola makan yang seimbang.

Tubuh memerlukan gizi yang seimbang, berserat dan sehat. Mengonsumsi makanan bergizi dan berserat akan mengisi dan membantu daya kinerja fungsi-fungsi tubuh seperti empat sehat lima sempurna.


Tubuh yang sehat akan menunjang kehidupan masa kini dan masa mendatang jadi, budayakanlah hidup sehat setiap hari sebelum terjadi sakit . Mencegah dan menjaga adalah ahl terbaik dari pada mengobati. 

Sekian tips sehat kali ini, salam sehat dari penulis semoga kita semua selalu sehat dan dalam lindungan-NYA.
ARTIKEL TERKAIT

Berikan pendapat anda tentang "Berbagi Tips Menjaga Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel