-->

Inspirasi haus yang sanggup tidak akan menghianati kita

Seekor burung gagak yang kehausan, terbang melayang kesana dan kemari diatas ladang yang luas, mencari air untuk minum. Setelah cukup lama terbang melayang dengan rasa haus yang mencekik namun, tak kunjung jumpa.

Rasa haus semakin kuat hingga, hampir tak sanggup lagi untuk terbang. Burung gagak sangat lemas, nyaris kehilangan semua harapan.

Inspirasi haus yang sanggup tidak akan menghianati kita


Dengan upaya kemampuan yang tersisa.

Burung gagak hinggap di sebuah pohon yang rindang dengan maksud sedikit melepas lelah. Tiba-tiba mata gagak tanpa niat mencari-cari melihat sebuah kendi di bawah pohon yang ia hinggapi.

Burung gagak perlahan turun menghampiri kendi tersebut dengan perasaan yakin kalau kendi itu berisi air ternyata.

Kendi itu memang berisi air kumpulan tadahan hujan yang bening, kendi itu berisi separuh air. 


burung gagak

Burung gagak berusaha memasukkan kepalanya kedalam kendi itu, karna air yang di dalam kendi itu cukup dalam, sayangnya mulut atau lobang kendi itu sangat kecil untuk kepalanya. Burung gagak mencoba dan mencoba terus berusaha menggapai air dalam kendi tersebut namun tidak juga mendapatkan air setetes pun.


Sang burung gagak sudah sangat lemas, walaupun air di depannya namun ia tidak dapat meminumnya. Burung gagak berusaha dengan memiringkan kendi tersebut namun, sang gagak tak kuasa karna kendi itu sangat berat dengan berisi air separuhnya untuk kekuatan seekor gagak yang sudah lemas kehausan.


Beberapa saat lamanya burung gagak berputar-putar mengelilingi kendi hingga hampir jatuh karna terpijak kerikil-kerikil yang berada di sekitar kendi. Dengan melihat batu kerikil yang hampir menjatuhkannya, burung gagak mematuk kerikil dan memasukkannya kedalam kendi tersebut.


Burung gagak terus mengambil batu kerikil-kerikil dan memasukkannya lagi ke dalam kendi yang berisi air tadi hingga, air yang di dalam kendi itu naik ke permukaan mulut kendi. Pada akhirnya burung gagak dapat meminum air dari kendi itu hingga menghilangkan rasa hausnya.


Sobat inspirasi, apa yang di lakukan burung gagak dalam cerita ini juga terjadi pada ke hidupan kita untuk menanggapi sesuatu. Percayalah, berusaha dan kerja keras itu tidak akan menghianati kita, kerja keras yang nantinya akan mengarah pada hasil akhir yang memuaskan.

ARTIKEL TERKAIT

Berikan pendapat anda tentang "Inspirasi haus yang sanggup tidak akan menghianati kita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel