-->

Cara mempercepat koneksi internet 10 kali lebih cepat

Dengan menjamurnya smartphone belakangan ini dan akan terus dan terus meningkat membuat internetpun jadi kebutuhan pokok yang tidak bisa lagi dipisahkan dari kehidupan modern ini, sehingga internetpun meningkatkan kualitas kehidupan bagi yang pandai memanfaatkannya.

Cara mempercepat koneksi internet 10 kali lebih cepat


Namun, bagaimana jika saat mengakses kebutuhan tersebut terkendala dengan koneksi yang lambat hingga menimbulkan kejengkelan ? nah disini kita akan sedikit berbagi tips.
Bagaimana meningkatkan kecepatan akses internet lebih cepat 10 kali lebih cepat.

Internet


Untuk pengguna smartphone.

Yang sudah memiliki 4G tentu cara yang akan diuraikan ini tidak terlalu antusias, namun walaupun itu smartphone yang sudah menjangkau 4G pun jika tidak sesuai pengaturan tentu.

Tidak akan selalu 4G jika tidak di atur tetap 4G, nah baik itu smartphonenya sudah 4G atau pun belum bisa melakukan tips berikut ini: 

Tahap pertama: 

Hapus cache.

Cache ini terinstall pada saat kita menginstall aplikasi apa saja, sebab setiap aplikasi memiliki cache yang terinstall automatic saat menginstall aplikasi. Semakin sering kita menginstal aplikasi maka akan semakin banyak cache yang tersimpan dan ini menjadikan koneksi lambat pada saat mengakses internet baik itu media sosial atau semua yang terhubung ke internet.


Tahap kedua:

Mengompress tampilan browser yang digunakan saat mengakses internet agar sesuai dengan tampilan smartphone jika kita pengguna smartphone, dengan cara ini akan mempercepat tampilan terbuka karena sesuai dengan alat pengaksesnya.


Tahap ketiga: Menggunakan Virtual Private Network (VPN). 

internet

Kadang koneksi internet di suatu area atau lokasi ada yang lemot atau lambat. Dengan menggunakan Virtual Private Network dapat mempercepat koneksi sebab dapat terhubung ke tempat lain atau negara lain.


Tahap keempat:

Menghentikan iklan yang muncul atau blokir iklan, iklan-iklan yang muncul sangat derastis memperlambat jaringan koneksi karena iklan menyedot sangat banyak quota hingga memperlama aplikasi atau site yang akan kita buka karena iklan yang muncul lebih besar daya tarik koneksi aksesnya dari pada yang lain.


Tahap kelima:
Menjadikan Chrome sebagai penelusur Default.

Satu-satunya browser yang paling ringan adalah Chrome, walaupun ada dari pendapat lain yang menyatakan tidak, kenapa saya dapat menyatakan kalau Chrome sebagai browser paling ringan ?, akan saya jelaskan, sejak hadirnya Charome.


Saya menggunakannya sampai saat ini dan tidak pernah beralih, hampir 86% pengguna internet di dunia sekarang ini menggunakan Charome. Karena Chrome sangat Efesien dalam menelusur, sangat ringan, sangat kuat, sangat simple dan sederhana, mudah digunakan, Update automatic, dapat mengembalikan hasil telusur yang puluhan tahun.

Tentu dengan sign in menggunakan Gmail, ini salah satu kelebihannya dan banyak lagi. Untuk mendapatkan Chrome seperti saya jelaskan di atas anda harus mendownload khusus Chrome, tidak melalui gabungan browser lain (terpisah).

Jangan Membuka Tabs Terlalu Banyak
Cara mempercepat koneksi internet yang ampuh dan anti buffering yang selanjutnya adalah dengan menghindari membuka tabs yang terlalu banyak.

Terkadang karena tidak ingin menutup suatu laman, membuka tab baru untuk membuka tab baru untuk mengakses halaman atau situs lain tidak jarang akan dilakukan.

Semakin banyak anda membuka tabs akan sangat berpengaruh pada kinerja dari perangkat Anda. Disarankan untuk tidak membuka tabs terlalu banyak dalam waktu yang bersamaan.

Ada beberapa dari para pengguna PC yang menambahkan berbagai add-ons untuk browsernya hanya untuk terlihat keren. Hal tersebut ternyata justru membuat browser menjadi rawan crash dan error.

Selain itu, mengunduh file-file yang besar juga berpengaruh pada kecepatan koneksi. Jika Anda lebih butuh browsing ketimbang mengunduh, coba tunda dulu unduhan Anda dan nikmati koneksi yang pasti lebih cepat. Banyaknya orang yang menggunakan koneksi internet anda akan memengaruhi jumlah bandwith yang termakan

Ditambah lagi dengan mengotak-atik settingan di halaman about config browser. Apabila tidak terlalu mengerti, maka akan menjadi browser lamban dalam kinerjanya.

Karena besar kemungkinan memang lambatnya akses internet disebabkan oleh penyedia layanan.

Oleh karenanya hubungi penyedia layanan tersebut untuk menanyakan permasalahan tersebut. Atau bisa saja anda lupa atau belum membayar layanan internet yang anda miliki. Selalu memeriksa apakah paketan masih ada.
ARTIKEL TERKAIT

Berikan pendapat anda tentang "Cara mempercepat koneksi internet 10 kali lebih cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel