-->

Cara Mengembalikan Settingan Keyboard

Keyboard adalah bagian penting Komputer, Laptop dan lain-lain. Lalu bagaimana jika keyboardnya rusak atau ada yang salah pencet hingga beralih fungsi huruf-hurufnya berubah tanda seperti '@'.

Padahal yang ditekan 'a' atau tekan 'b' malah menjadi tanda miring '/' atau huruf-hiruf tidak sesuai dengan apa yang kita tekan atau pencet. Nah... kali ini akan kita uaraikan solusinya disni.

Cara Mengembalikan Settingan Keyboard


cara mengembalikan settingan keyboard


Langsung saja kita ke permasalahan agar tak terlalu pusing dan bertele-tele, solusinya nih.. gan, bacanya pelan-pelan saja tidak panjang kok, hanya ada dua cara yang saya ketahui.

Cara pertama adalah jika keyboardnya yang bermasalah adalah angka atau huruf  yang berubah fungsi.


Tekan tombol Fn dan tahan (jangan di lepaskan).

Kemudian tekan pula NumLK, biasanya terletak pada deretan atas numerik. Singkatnya, tombol Fn dan tombol NumLK di tekan bersamaan lalu tekan tombol numerik yang berubah fungsi tadi.


contoh : tombol 'K' berubah jadi angka '1' jadi yang di tekan adalah Fn+NumLK+1 
Jika belum bisa cobalah ulangi beberapa kali hingga berfungsi normal.

Nah, setelah itu saya yakin anda tertarik dengan panduan ini
Daftar isi   [ tutup ]

Cara pertama sudah dilaksanakan sesuai di atas namun, tetap saja tidak bisa kembali normal. Maka cara kedua ini akan cukup membantu, cara kedua adalah:

Inti dari solusi tersebut adalah mengganti settingan keyboard pada windows, windows yang pernah saya praktekkan adalah windows 7 2009, jadi bagi yang OS nya lain harap menyesuaikan . berikut ini langkah-langkahnya.

- Klik Start > Control Panel > Pilih Regional dan Language Option, jika muncul gambar pilihlah Tab >  Linguage dan Klik > Details

- Pilih Tab Setting, pada bagian bawah akan kelihatan jumlah Settingan keyboard yang tersedia pada windows tersebut. Klik tombol 'remove' pada settingan keyboard yang tidak standar, umumnya keyboard yang standar yaitu English (United States).

Nah, itulah bagaimana cara mengembalikan settingan keyboard yang mungkin pernah anda alami, jika dengan cara di atas tidak juga berhasil maka sebaiknya langsung bawa ke tempat services terdekat dan ahli dalam bidangnya.

Tidak juga berhasil, mungkin sudah waktunya untuk ganti dengan baru. Demikian, semoga berhasil.

Sesuaikan Pengaturan Keyboard Anda

Pengaturan perangkat lunak tertentu dapat menyebabkan keyboard anda berperilaku tidak menentu, meskipun dimaksudkan untuk lebih bermanfaat atau lebih bagus. Misalnya, jika pengaturan Repeat Delay keyboard anda terlalu pendek, menekan tombol kemungkinan akan mengetikkan dua karakter atau lebih atau juga berubah.

Untuk memperbaiki ini lakukan hal berikut ya: Buka pengaturan keyboard anda dengan membuka menu Start, ketik "Control Panel," dan cari Keyboard di sudut kanan atas jendela Control Panel.

Jika anda melihat penundaan antara menekan tombol dan karakter itu muncul di layar, anda mungkin harus menyesuaikan pengaturan Tombol Filter.

Untuk melakukannya dengan cara berikut bro: Dari menu Start, cari atau ketikkan Ease of Access biar lebih cepat, masuk atau klik ke menu itu, dan klik "Jadikan keyboard lebih mudah digunakan". [bahasa english: Make the keyboard easier to use]. Jika Tombol Filter diaktifkan, hapus centang pada kotak itu dan tekan OK.

Untuk melihat apakah itu membantu, lakukan tekan tombol keyboard satu per satu. (Demikian pula, jika keyboard anda berperilaku aneh, pastikan Sticky Keys juga dimatikan di menu ini.

Cara lainnya atur ulang Keyboard pada Mode Default

Buka menu Start, lalu ketik Device Manager.
Setelah itu komputermu akan mencari program perintah yang akan memungkinkan kamu mengatur ulang perangkat keras pada laptopmu. Jika kesulitan mengetik dengan benar, gulirkan layar ke arah bawah ke berkas Windows System.

Muncul jendela Klik file ini, lalu klik Control Panel.
Klik opsi View By dan pilih Large Icons jika kamu berada pada Category untuk memudahkan pencarian dan cari Device Manager.

Untuk membuka Start, kamu bisa klik gambar logo Windows yang ada di pojok kiri bawah layar laptopmu. Klik logo Device Manager yang ada di urutan jendela Start lalu gulirkan ke bawah kemudian cari tombol keyboard. Sebuah daftar yang berisi keyboard yang terinstal saat ini akan muncul pada jendela baru.

Pilih keyboard eksternal yang akan diatur ulang dengan mengklik namanya. Klik Uninstall jika kamu ingin mengatur ulang keyboard eksternal, ikon tersebut berupa tanda “X” yang berwarna merah yang ada pada bagian atas jendela yang muncul.

Klik Yes ketika diminta. Keyboard eksternal tersebut akan terhapus dari Device Manager.
Klik Search for Update, tombol yang berbentuk monitor pada laptop terdapat si sisi kanan atas jendela Device Manager.

Setelah proses tersebut selesai, keyboard tersebut akan muncul kembali pada Device Manager.
Pilih keyboard tersebut dengan mengklik nama keyboard, lalu klik Update Drivers. Opsi ini terdapat pada bagian jendela berupa kotak hitam dengan anak panah menunjuk berwarna hijau mengarahkan ke atas sebagai pilihan.

Klik Search Automatically or Update Driver Software. Windows akan mencari pembaruan hardware terbaru untuk keyboard laptop tersebut. Setelah itu izinkan pemasangan. Jika tersedia driver untuk keyboard, laptop akan otomatis menginstalnya.

Setelah proses tersebut selesai muat ulang laptopmu dan keyboard sudah disetel ulang secara penuh sekarang. Dan kamu kini bisa gunakan keyboard seperti biasa dan tidak lagi berubah ubah.

Cara pertama, kedua , ketiga dan ke empat sudah dilaksanakan sesuai di atas namun, tetap saja tidak bisa kembali normal. Maka cara kelima ini akan cukup membantu, cara kelima adalah belilah produk baru. Karena mungkin sudah waktunya untuk beli yang baru, sebab tidak ada yang selamanya utuh dalam kategory elektronik.

cara mengembalikan setingan keyboard


Sedikit bahasan tentang Mesin Tik Ditemukan pertama kalinya.

Selain itu, Type-Writer memperkenalkan tata letak QWERTY , yang masih digunakan di hampir semua keyboard AS saat ini. Di bawah ini adalah gambar Penulis-Tipe yang diciptakan oleh Christopher Sholes, Carlos Glidden, dan Samuel W. Soule.

Selama pertengahan dan akhir 1700-an dan awal 1800-an, beberapa perangkat mengetik dan menulis diciptakan di seluruh dunia. Namun, mesin tik praktis pertama dan kata "Type-Writer" pertama kali dikembangkan dan dipatenkan pada tahun 1868 oleh Christopher Sholes.

Salah satu peningkatan terbesar untuk mesin ketik ini adalah kemampuannya untuk melihat tulisan saat diketik. Kemudian dengan bantuan John Underwood, mereka mendirikan perusahaan Underwood pada tahun 1895 dan merilis mesin tik pertamanya pada tahun 1896. Gambar itu adalah seorang wanita di sebelah mesin tik Underwood.

Mesin tik modern pertama yang sukses dianggap sebagai mesin tik Underwood yang menjual lima juta mesin tiknya pada tahun 1939 . Mesin ketik Underwood pertama ditemukan oleh Franz Xaver Wagner yang mematenkan mesin ketik tersebut pada 27 April 1893, paten AS 523.698.

Keyboard pertama dengan tombol Shift diperkenalkan pada mesin tik Remington No. 2 yang diperkenalkan pada tahun 1878 yang memiliki satu tombol Shift di sisi kiri keyboard.

Bola ketik juga dapat dilepas, memungkinkan pengguna untuk membersihkannya dan bahkan mengubah ke bola ketik lain untuk mengganti atau memodifikasi font. Pada 1986 , lebih dari 13 juta mesin tik Selectric telah terjual.

Pada awal 1900-an, mesin tik dari semua produsen mulai menjadi lebih mirip, sampai IBM memperkenalkan mesin tik IBM Selectric pada 27 Juli 1961 . Tidak seperti mesin ketik lainnya, mesin ketik ini menggunakan bola ketik yang merupakan bola kecil berisi karakter yang akan menabrak pita tinta.

Demikian cara mengembalikan settingan keyboard yang dapat disampaikan semoga saja bermanfaat dan berhasil kembali bagus keyboardnya. selamat malam.
ARTIKEL TERKAIT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel