-->

Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh Sapodilla

Pohon Sawo yang berumur panjang. Pohon dan buahnya dikenal dengan beberapa nama.

Nama-namanya dalam berbagai bahasa: Sawo (Indonesia) tsiko (Filipina), ciku (Malaysia), chikoo atau sapota (India), sofeda (Bangladesh), xa pô chê atau hồng xiêm (Vietnam).

Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh Sapodilla


Rata-mi (Sri Lanka), lamoot (ละมุด) di Thailand, Laos dan Kamboja, níspero (Venezuela), sugardilly (Kep. Bahama), naseberry (Hindia Barat), sapote (Nicaragua), sapoti (Brasil), sapotillier (bahasa Perancis) dan sapodilla (bahasa Inggris).


manfaat sawo


Manfaat Sawo

Buah sawo merupakan satu dari banyak jenis buah yang akrab degan masyarakat Indonesia. Sawo memiliki bentuk bulat dengan w4rna kulit dan daging yang cokl4t.

Buah ini memiliki rasa yang cukup khas dengan kulit yang tipis. Buah ini juga menyimpan banyak manfaat untuk tubuh. Berikut manfaat yang didapat dari buah berwarna coklat yang manis ini.

Mencegah Infeksi

Sawo memiliki kandungan vitamin A dan C yang cukup tinggi. Vitamin A berperan dalam menyehatkan kulit dan vitamin C memiliki berperan dalam mel4wan jenis penyakit yang berb4haya serta mencegah ad4nya infeksi

Pembentukan Sel Darah Merah


Penelitian terbaru mengungk4pkan bahwa buah sawo juga meng4ndung asam folat 14mkg/100 g. Asam folat diperlukan bagi tubuh manusia untuk membantu pembentukan sel darah mer4h.

Menyehatkan Mata

Di dalam buah sawo terkandung vitamin A yang tinggi. Seperti sudah diketahui, vitamin A sangat berperan untuk keseh4tan mata. Buah sawo merupakan pilihan tepat untuk menjaga mata agar tetap sehat dan terhindar dari g4ngguan mata.

Mencegah Kanker Usus
Buah sawo mengandung serat yang cukup tinggi. Serat merupakan nutrisi yang bagus untuk melancarkan pencern4an. Kandungan serat dalam sawo juga memb4ntu mengatasi sembelit sek4ligus mencegah terjadinya kanker usus.


Menyehatkan Tulang

Di dalam buah sawo terkandung senyawa fosfor dan juga kalsium, sehingga baik bagi kesehatan tulang kita. Mengonsumsi makanan dengan banyak kandungan kalsium dan fosfor yang bagus dalam menjaga tulang kita hingga tua.

Mengobati Radang Mulut

Manfaat buah sawo lainnya yaitu dapat mengobati radang mulut secara alami. Kandungan vitamin C yang ada pada buah sawo bermanfaat mengurangi rasa sakit akibat radang mulut. Selain buahnya, daun sawo juga dapat mengobati radang mulut. C4ranya, cuci bersih daun sawo lalu rebus sel4ma 10 menit. Gunakan rebus4n dari daun sawo untuk berkumur.


Itulah beberapa manfaat buah sawo untuk kesehatan tubuh yang dapat kami paparkan, semoga dengan ini menambah konsumsi buah anda secara rutin dan tetap jalani hidup sehat.
ARTIKEL TERKAIT

Berikan pendapat anda tentang " Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh Sapodilla"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel