-->

Cara Mengatasi CD atau DVD Laptop atau Komputer Yang Tidak AutoPlay

DVD adalah salah satu kelebihan dibanding dengan Notebook, dvd drive Laptop adalah sebuah peralatan yang menggunakan laser untuk membaca atau menulis informasi pada disk. Dvd drive Laptop sering dikaitkan dengan komputer, tetapi mereka dapat berdiri sendiri sebagai peralatan. Misalnya, sebuah Disc Digital player (DVD) serbaguna, Blu-ray disc (BD) player, dan Compact Disc (CD) player dianggap drive optik meskipun mereka mungkin tidak dalam sistem komputer.

Cara Mengatasi CD atau DVD Laptop atau Komputer Yang Tidak AutoPlay


Banyak video game juga menggunakan drive optik untuk membaca disk game.

Meskipun jenis disk ini membaca atau menulis dengan cara berbeda, semua aplikasi ini memiliki cara kerja dasar yang sama. Fungsi: Sebagian besar laptop modern dilengkapi dvd drive Laptop dengan cd/dvd-rw yang juga dikenal sebagai disc drive optik yang memungkinkan untuk membaca dan menulis data dari atau ke disk cd/dvd.
atasi cd dan dvd

Semua cd/dvd drive laptop berbentuk sama tetapi memiliki wajah depan yang berbeda yang juga dikenal sebagai bezel depan. Pada gambar di atas Anda dapat melihat tiga laptop yang berbeda cd / dvd drive dengan piring wajah yang berbeda / bezel depan. Ketika Anda mengganti cd/dvd drive yang rusak, Anda harus memastikan bahwa pelat muka dari drive lama akan cocok drive baru. Pada gambar di samping ini Anda dapat melihat dua jenis konektor ditemukan dalam cd/dvd drive disk optik modern.


Mungkin sebuah dvd drive Laptop memiliki konektor sata dan yang lain memiliki konektor ramping atapi. Drive disk optik dengan konektor sata tidak dapat dipertukarkan dengan optical disc drive dengan konektor atapi ramping dan sebaliknya. Dengan kata lain, jika motherboard laptop Anda dilengkapi dengan konektor sata untuk optical drive, Anda hanya dapat menggunakan cd/dvd drive dengan konektor sata.

Jika kesal dengan kinerja Laptop atau Komputermu.... ini solusinya:

Ampuh cara mempercepat kinerja Laptop dan Komputer


Baik, kita kepokok permasalahan, yaitu bagaimana cara mengatasi cd/dvd yang tidak autoplay pada saat kita gunakan, namun permasalahan yang kita bahas di sini bukan cd/dvd yang rusak, akan tetapi bagus namun entah itu karena salah kotak-katik atau salah pencet tombol, sehingga cd/dvd tersebut tidak langsung autoplay pada saat kita ingin menonton.

Cara melakukannya sangat mudah, caranya sebagai berikut serta gambar panduan lengkap.

Pertama-tama, Klik Tombol Start kemudian klik Control Panel
komponen

 Setelah jendela Control Panel Terbuka, klik Hardware dan Sound.
komponen

Kemudian kliklah AutoPlay
komponen

Kotak dialog terlihat di bawah memungkinkan kita untuk mengatur perilaku komputer kita berdasarkan tipe-tipe media seperti CD, DVD dan Kartu memori dan lainnya. Untuk menjalankan CD musik secara otomatis klik Play an audio CD – using Windows Media Player dalam audio CD , atau yang lainnya atau semuanya, namun jangan lupa centang kotak kecil atas sebelum save, kalau sudah lalu klik Save. 
properti

Untuk contoh seperti keinginan saya seperti gambar di bawah ini, namun kamu sesuaikan sesuai selera kamu.
elektronik

Nah, itulah cara mengatasi cd/dvd laptop atau komputer yang tidak AutoPlay, jika tidak juga mempan jangan masih ada solusi yaitu cukup klik kanan pada logo dvd dan klik Play atau Open. Jika bermanfaat silakan komentar di bawah ya sayang...
ARTIKEL TERKAIT

2 Komentar untuk "Cara Mengatasi CD atau DVD Laptop atau Komputer Yang Tidak AutoPlay"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel