-->

Cara Jitu Menghilangkan JavaScript dan CSS yang memblokir konten paruh atas

Mungkin masih ada blog yang bermasalah dengan rendering yang memblok di konten paruh atas, disini 100% akan mengatasinya secara sederhana dan singkat. Banyak sudah topik ini namun, tidak semua pernyataan sesuai kenyataan seperti yang kami alami. Sehingga kami berusaha keras untuk mendapatkan Solusi terbaik.

Cara Jitu Menghilangkan JavaScript dan CSS yang memblokir konten paruh atas


Dengan usaha keras tadi akhirnya menemukan solusi yang kami anggap satu-satunya cara Cara Jitu mengatasi JavaScript dan CSS yang memblokir rendering di konten paruh atas pada blog bawaan ataupun bukan bawaan dari blogger kecuali thema blogger yang baru. Memang JavaScript dan CSS yang memblokir itu tidak dapat di hapus karena letaknya tersembunyi, ini dari pengetahuan kami namun tidak tahu juga dengan master-master yang lain.

paruh atas

Alasan kuat mengapa harus mengatasi JavaScript dan CSS yang memblokir di konten paruh atas adalah untuk mendapatkan kecepatan saat membuka blog baik pada pc atau mobile, sebab dengan pengoptimalan ini tentu akan menambah kesenangan bagi para pengunjung blog tersebut.

Jika suatu blog lambat maka, sekalipun artikel yang di dalamnya berkualitas tentu akan mempengaruhi pengunjung banyak sedikitnya akan malas, ini jelas akan demikian adanya. Karena kami juga demikian dalam mencari solusi, jika blog tersebut loadingnya lama tentu akan ditinggalkan dan mencari yang lain.

Untuk mengatasi JavaScript dan CSS yang memblokir di konten paruh atas pada blog kami sajikan disini dengan tepat guna namun, bukan menghilangkan apa lagi menghapusnya. Tetapi memindahkan letaknya yang awalnya berada di antara <head> dan </head> menjadi pindah ke bawah </body> hingga loading blog lancar dan cepat membuka.


Langkah-langkah mengatasi JavaScript dan CSS yang memblokir ini adalah sebagai berikut langsung ke inti:
Masuk ke blogger > klik Theme > klik Edit HTML > Tekan Control ditambah F ketik <head>. Jika sudah menemukannya langsung saja ganti dengan panduan berikut:


Ganti  <head> 
Menjadi 
&lt;head&gt;
kemudian ganti </head>
Menjadi 
&lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt;   

Setelah melakukan pergantian kode diatas langsung saja Simpan Template dan uji kembali kecepatan pada speed insights Google dan lihat hasil yang nyata dengan kerja keras anda sekitar 5 menit saja, itu luar biasa, hanya dalam 5 menit saja kerja keras yang kamu lakukan sekarang telah berhasil dengan harapan seperti awal harapan.
jika pada kode di atas namun tidak bisa template di save, tambahkan kode di bawah ini.

ganti </body>
menjadi 
&lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;

dan kemudian simpan atau save dan tes lagi pada pagespeed insights, tidak ada lagi pernyataan untuk perbaikan CSS yang memblokir.

Jika dengan melakukan cara diatas namun tidak juga bisa maka kembalikan seperti semula dan carilah solusi lain, karena bisa saja memungkinan tidak kompatible dengan skript kamu namun, hal ini kemungkinannya sangat kecil karena kode diatas sudah di parse.

Setelah melakukan test sudah tidak ada lagi pernyataan untuk memperbaiki ''Menghilangkan JavaScript dan CSS yang memblokir di konten paruh atas''. Untuk sementara waktu sampai disilah kisahnya, sebab malampun telah larut dan besok mesti kerja bangunan lagi ke lantai 9 mengangkat batu bata dan pasir namanya juga pekerja keras yaa selamat mencoba dan sukses.
ARTIKEL TERKAIT

4 Komentar untuk "Cara Jitu Menghilangkan JavaScript dan CSS yang memblokir konten paruh atas"

  1. Untuk jenis template yang saya gunakan saat ini tidak cocok pak. Mungkin perlu penanganan khusus untuk template yang saya gunakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba anda minifi kode html anda. tapi sebelum di minifi, ada baiknya draft kan dulu di notepad++, agar jika nanti terjadi kesalahan, kita bisa mengembalikannya lagi

      Hapus
  2. Sudah di tambahkan untuk /body gan, coba lg, harus sdh bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba parse kode html anda. untuk memparsenya silahkan kunjungi blog Programmer SEO, klik menu navigasi, kemudian pilih HTML Konverter. Pastekan semua kode HTML anda. Tapi sebaiknya, copykan dulu di notepad++, agar jika terjadi kesalahan, bisa dikembalikan lagi.

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel