-->

Berapa Penghasilan Dari Youtube Yang Sebenarnya - Kupas Tuntas Disini

Saat ini orang-orang buanyakk menjadi youtuber, bahkan anak-anak pun tak kalah miris.... pasalnya ada banyak yang mengatakan bercita-cita menjadi youtuber. Apa yang menjadi dasar penomenal ini ?, karena banyak yang mengumbar penghasilan berratus juta per bulan, apakah penghasil itu benar ? ya tentu benar bagi orang-orang tertentu, lah kok orang tertentu saja ? ya hanya orang-orang tertentu saja.

Berapa Penghasilan Dari Youtube Yang Sebenarnya - Kupas Tuntas Disini


Simak baik-baik penjelasannya akan kami ulas sedetail mungkin. Pertama, penghasilan ratusan juta perbulan, apakah itu benar ?... jawabannya ya itu benar untuk orang-orang tertentu. Siapa itu orang-orang tertentu ?... ya itu mereka yang publik figur, seperti artis, tokoh terkenal dan orang-orang yang dikenal publik.
berapa penghasilan dari youtube yang sebenarnya, kupas tuntas disini

Bagaimana mereka menghasilkan ratusan juta perbulan dari youtube? apakah karena video youtube mereka banyak Subscribe dan view dari penonton atau penggemarnya ? jawabannya adalah ya sebagian. Tetapi itu tidak sampai ratusan juta, jadi dari mana mereka dapat ratusan juta perbulannya ?. Jawabannya adalah dari Endorse. Apa itu Endorse ? apakah bagian dari Youtube juga ?... jawabannya Tidak. 

kata Endorse berasal dari kata Endorsement yang artinya adalah sebuah tindakan mendukung (support), bisa juga dibilang memperkenalkan. Contoh mudahnya seperti ini. Seorang memiliki Merk dagang atau produk yang akan di jual, maka untuk mengenalkan produk atau barang tersebut ke kalayak ramai dengan memberitahukannya melalui media, seperti media sosial Facebook, Youtube, Whatsapp dan lain sebagainya.

Si Empunya produk atau barang meminta Seorang Youtuber untuk memberitakan atau mengenalkan Produk tersebut kepada penggemar Youtube bahwa ada peroduk begini dan begitu maka yang punya produk membayar jasa kepada pemilik channel dari youtube atau youtuber tersebut sesuai kesepakatan. Tidak ada bedanya seperti Televisi, di Televisi setiap 5 menit atau 10 menit ada iklan yang di tayangkan nah, sama juga seperti Youtube yang menayangkan Iklan. 

Jadi jika seorang menjadi Youtuber, maka dia tidak akan mendapatkan Endorse dari Perusahaan atau pemilik produk jika ia bukan orang yang di gemari walaupun Channel Youtubenya Maju. Jadi bagai manakah penghasilan seorang Youtuber yang bukan Publik Figur ?.... kita akan bahas dibawah ini, tetap membaca seksama untuk mengetahuinya agar tidak salah faham.

Penghasilah Youtuber yang bukan Publik Figur sangatlah sedikit. 


Kenapa sedikit ?, karena Youtube memiliki Syarat dan patokan untuk setiap Iklan yang tayang pada video seorang Youtuber. Berapa kisaran penghasilan dari 1 iklan tayang pada video  Youtuber ?. Kita bahas di bawah ini lagi.

Pertayang Iklan atau 1x tayang 

Pada video Youtube saat ini adalah $ 0,001 atau 1000x tayang sama dengan $1 (Dollar US), atau jika di Rupiahkan sama dengan Rp.15.000 per 1000 x Tayang Iklan. Jika itu Iklan Gambar dan Tulisan. Lain lagi jika iklan yang tayang itu berbentuk video, ini lebih besar penghasilannya dari pada iklan gambar dan tulisan. Berapa jika Iklan yang tayang adalah iklan video ?.

Untuk Iklan video kisaran Rp.1000 sampai Rp.8.000. Jika iklan video ini tayang tanpa skip (tanpa dilewati) maka bisa mencapai Rp.8000. bahkan lebih. Nah, jika di skip (dilewati) maka kisaran Rp.1000 sampai Rp.2000. Jadi bisa anda hitung jika iklan tayang per video. 

Intinya adalah
Penghasilan Youtuber yang bukan Publik figur sangatlah sedikit. Dan itu tergantung pada banyak orang yang menonton dan mudah-mudahan iklan muncul pertiap video yang tayang minimal 1 iklan atau 2 iklan tayang. Jika di pastikan tidak bisa, tapi diperkirakan bisa. Yaitu perkiraan dengan melihat tayang atau viewer dari video tersebut.

Jika viewer nya banyak maka banyak juga dapatnya tapi tidaklah sampai Ratusan juta, bahkan puluhan jutapun tidak sampai bahkan lagi hanya 1 juta 500 ribu per bulannya. Karena tidak semua orang yang menonton video suka Iklan, umumnya 80 persen tidak suka. Jadi janganlah bercita-cita menjadi Youtuber, karena menjadi Youtuber itu bukanlah Cita-cita. 


Jika untuk menambah-nambah penghasilan di waktu luang bisalah. Karena banyak Youtuber yang tidak gajian tiap bulannya karena sedikitnya penghasilan dari Youtube. Mudah mudahan dengar penjelasan kami ini anda tidak menggebu-gebu menjadi Youtuber. Sebagai saran dari kami, perbanyak aktivitas nyata dari pada aktivitas maya. 

Karena aktivitas yang tidak selamanya di dunia maya. Didunia maya itu seperti stok barang, makin banyak permintaan suatu barang maka barang tersebut akan semakin mahal dan semakin banyak barang maka akan semakin murah harganya bahkan sampai tidak laku di jual lagi. Sama seperti Youtube, makin banyak pengiklan makin mahal harga iklan pertayang dan makin sedikit pengiklan maka semakin murah iklan pertayang karena banyaknya penyebar iklan dari pada yang memberikan iklan.

Ditambah saat ini TikTok dan Facebook juga sudah memberikan tampungan Iklan jadi Youtube bukan lagi satu-satunya pilihan, dengan ini tentu akan semakin hari semakin sedikit penghasilan dari youtube hingga beberapa tahun kedepan akan semakin tak berpenghasilan. Yakinlah itu, karena memang seperti itu keadaan bisnis dan yang akan berlangsung.

Sekian dan Salam Sukses.
ARTIKEL TERKAIT

Berikan pendapat anda tentang "Berapa Penghasilan Dari Youtube Yang Sebenarnya - Kupas Tuntas Disini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel