-->

Untuk mencapai tujuan yang besar di perlukan perjuangan dan pengorbanan yang besar

Orang yang kreatif dan berpendirian yang kukuh tidak akan menunggu ahri esok untuk memulai usahanya, melainkan sekarang yang dapat dikerjakannya. Dengan demikian dia tidak akan tertinggal.

Orang yang takut kesulitan, sudah mengatasinya sebelum kesulitan itu merepotkannya. Hasil tidak akan datang dengan sendirinya tanpa di usahakan sebelumnya.

Untuk mencapai tujuan yang besar di perlukan perjuangan dan pengorbanan yang besar


Selama hidup, kita tidak akan lepas dari permasalahan apa lagi setelah tiada akan mempertanggung jawabkan apa saja yang kita perbuat selama hidup.


Setelah selesai satu masalah, masalah lain akan muncul, begitu seterusnya. Makanya kita jangan takut menghadapi permasalahan, sebab permasalah itu sifatnya alamiah. Baca juga Kecil di sudut pandang.

ketekunan dan kesabaran

Mencapai tujuan besar perlu perjuangan berat dan lama.

Maka diperlukan ketekunan itu. Tiap usaha mengandung resiko, minimal tenaga, pikiran dan waktu. Makin besar yang di peroleh makin besar pula resiko yang akan di temui. 


Dalam pada itu tanpa usaha tidak ada hasil dan resiko apa-apa. Dalam dunia usaha tidak ada yang tumbuh tanpa semangat dan kegembiraan. Ilmu agama tanpa pengetahuan adalah pincang, agama tanpa ilmu pengetahuan adalah buta.


Disertai kepercayaan kepada Tuhan YME. 

Prof.Dr Harun Nasution dalam bukunya ''Islam Rational''. Mengajarkan bahwa islam th.600-1200H dimana agama di barengi dengan mempelajari dan memperaktekkan ilmu dan teknologi demi kemajuan bangsa dan agama.


Siapa yang ingin mencapai puncak prestasinya harus menguasai profesinya sedalam dalamnya. Orang yang berpengalaman menyampaikan pendapatnya berdasarkan pengalamannya sendiri di masa lampau, bukan berdasarkan teori-teori. 


Ilmuawan menyampaikan pendapat-pendapatnya berdasarkan teori-teori dan buku-buku belum tentu berdasarkan pengalamannya sendiri.


Jangan hiraukan persoalan-persoalan kecil jika anda sedang mengerjakan sesuatu yang besar, untuk mencapai tujuan yang besar di perlukan tiga syarat, syarat pertama adalah ketekunan, syarat ke dua adalah ketekunan, syarat ke tiga adalah ketekunan. 


Setiap kesuksesan di mulai dari keterlibatan yang intensif, ke uletan dan ketekunan dalam sabar.
ARTIKEL TERKAIT

Berikan pendapat anda tentang "Untuk mencapai tujuan yang besar di perlukan perjuangan dan pengorbanan yang besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel