-->

Cara Memasang 3 Unit Iklan Adsense di Tengah Artikel Blog

Halo para sobat blogger tanah air, apa kabar terkini. Semoga dalam keadaan baik dan terkendali. Untuk artikel kali ini akan berbagi bagaimana cara memasang 3 (tiga) unit iklan Adsense di tengah artikel postingan blog.

Memang, ini bukanlah lagi artikel atau postingan yang penomenal karena jika sobat search di Google ini sudah banyak atikel serupa namun tidak sama dalam penjabaran.

Cara Memasang 3 Unit Iklan Adsense di Tengah Artikel Blog


Bagi sobat bloggers yang sudah diterima oleh Google Adsense dapat menerapkan langkah-langkah yang akan disusun nantinya sesuai keberadaannya untuk memasang 3 (tiga) unit iklan Adsense di tengah artikel. 

mmasang ads google

Namun, bagi sobat yang belum diterima Google Adsense dapat membaca Bagaimana Cara Agar Blog di Terima Google Adsense yang Seratus Persen Ampuh dan dapat diterapkan juga mudah-mudahan dapat diterima jika sesuai kriteria yang dipaparkan.

Baiklah, sesuai topik kita akan memulai bagaimana cara memasang tiga unit iklan Adsense di tengah artikel postingan seperti pada blog ini, namun untuk blog ini yang akan terlihat hanya dua saja yang satu lagi akan muncul jika mendeteksi pengunjung unik dan baru. Pemasangan sesuai gambar yang terlihat di atas ini.

Langkan pertama seperti biasa, masuk ke dasboard blog sobat kemudian klik Tema atau Theme lalau edit HTML tepat seperti gambar dibawah.

iklan dalam artikel

Langkah kedua pencarian kode <data:post.body/> untuk mempermudah pencarian tekan Ctrl lalu F dan pastekan kode <data:post.body/> kemudian Enter, Enternya dua kali. Sebab akan ada kemungkinan kode tersebut lebih dari satu jika template sobat bawaan blogger yang bukan terbaru. Kode akan tampak seperti gambar dibawah.

iklan dalam artikel

Setelah langkah pertama dan langkah kedua tercipta maka langkah ketiga, sejenak beralih ke akun Google Adsense kamu dan buat unik iklan yang baru, jika sudah kamu Copy kode unit iklan baru tersebut harus memparse terlebih dahulu untuk nantinya template dapat disimpan setelah penempatan.

Nah, sekarang Parse disini sekarang blogcrowds.com/resources/parse-html.php , pastekan pada kolom yang ada kemudian klik PARSE atau bisa juga disini Parse-HTML dan masukkan pada kode tambahan dibawah ini.

<div style="margin-bottom:25px;">
<center>
kode iklan atas disini</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:25px 0'>
<center>
kode iklan tengah artikel</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>
<div style="margin-top:25px">
<center>
kode iklan bawah artikel</center>
</div>

Langkah keempat kembali ke edit HTML, hapus kode <data:post.body/> yag dijelaskan pada langkah dua diganti dengan kode diatas pada langkah ketiga, terakhir simpan template dan lihat hasilnya.

Note:
Untuk memunculkan 3 iklan bersamaan jangan mengggunakan unit iklan berukuran yang sama.
Sebagai contoh ukuran unit iklan yang sama: unit iklan a 336x280 dan b 336x280 dan c responsive
Sebagai contoh ukuran iklan yang tidak memiliki ukuran yang sama: unit iklan a 336x280 dan b responsive dan c responsive atau a 336x280 dan b 320x100 dan c responsive.

selesai sudah pemasangan tiga unit iklan pada blog sobat.
ARTIKEL TERKAIT

Berikan pendapat anda tentang "Cara Memasang 3 Unit Iklan Adsense di Tengah Artikel Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel