-->

Cara memasang 4 unit iklan di dalam artikel postingan

Salam bloggers !, pada postingan ini kami akan berbagi cara memasang empat unit iklan di dalam artikel blog. ya, empat unit iklan. Sebelumnya, tidak lupa mengingatkan untuk membudayakan membaca sampai tuntas.

Memang kalau dahulu diawal Adsense ada aturan tentang pemasangan berapa unit iklan yang dibolehkan untuk di pasang dalam blog namun, seiring makin berkembangnya Adsense maka aturan tersebut tidak lagi ada, horee...

Cara memasang 4 unit iklan di dalam artikel postingan


Memasang banyak unit iklan tentu akan semakin banyak pula kesempatan meraup pundi-pundi penghasilan namun, ada kriteria pemasangan unit iklan yang akan menjadi patokan, apa saja patokan tersebut ? mari kita selesaikan.
Cara memasang 4 unit iklan di dalam artikel postingan

Pertama, memasang unit iklan mulai dari satu unit iklan di tengah artikel dengan skala artikel paling minimum. Kemudian memasang dua unit iklan di dalam artikel ini juga dengan artikel skala minimum, artinya tidak ada patokan berapa banyak kata dalam artikel kecuali patokan minimum atau terendah namun, untuk memasang tiga unit iklan di dalam artikel tentulah memiliki patokan setidaknya seribu lima ratus kata bukan huruf.

Memang bukan masalah pada aturan pemasangan namun, masalah pada kemunculan unit iklan tersebut. Jika isi artikel kurang memadai dalam segi skala kata tentulah tidak layak untuk muncul unit iklan jika pemasangan tiga unit iklan. 

Demikian juga pada pemasangan empat unit iklan tentu, akan lebih banyak kata di dalam artikel supaya unit iklan muncul setelah pemasangan.
Daftar isi   [ tutup ]
Pemasangan empat unit iklan di dalam postingan hendaknya isi artikel memiliki dua ribu lima ratus kata bukan huruf, supaya unit iklan yang di pasang dapat muncul. Baiklah, mungkin sudah pada tahu tentang hal ini. sekarang kita langsung kepada pokok persoalan yaitu pemasangan empat unit iklan di dalam artikel postingan.
Seperti biasa, masuk ke akun Adsense, ambil unit iklan sebanyak empat unit iklan dan parse disini Parse_html.php  atau disini html-escape.html satu persatu.

Langkan pertama seperti biasa, masuk ke dasboard blog kemudian klik Tema atau Theme lalau edit HTML tepat seperti gambar dibawah.
Cara memasang 4 unit iklan di dalam artikel postingan
Langkah kedua pencarian kode <data:post.body/> untuk mempermudah pencarian tekan Ctrl lalu F dan pastekan kode <data:post.body/> kemudian Enter, Enternya dua kali. Sebab akan ada kemungkinan kode tersebut lebih dari satu jika template sobat bawaan blogger yang bukan terbaru. 

Kode akan tampak seperti gambar dibawah dan biasanya pada kode <data:post.body/> kedua untuk bawaan lama selain Cotempo.

Cara memasang 4 unit iklan di dalam artikel postingan

Langkah ketiga, ganti kode <data:post.body/> dengan kode script dibawah ini

<div style="float:left; margin-left:0px;margin-right:20px;margin-bottom:15px">
KODE IKLAN KAMU UKURAN 300X250 atau 336X280
</div>
<p></p>
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
<p></p>
KODE IKLAN TAUTAN YANG TELAH DIARSE
<p></p>
KODE IKLAN IN-ARTICLE YANG TELAH DIPARSE
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>
<p></p>
KODE IKLAN RESPONSIVE YANG TELAH DI PARSE
<p></p>

Langkah ke empat, klik simpan dan lihat hasilnya beberapa saat setelah pemasangan, kemunculan iklan bisa cepat bisa juga beberapa jam kemudian.
Nah, itulah cara pemasangan empat unit iklan di dalam artikel postingan blog.

Tentang unit iklan, apa saja unit iklan yang dapat pasang pada blog atau website ?. Berikut pemaparannya:

Iklan Display

Iklan Display adalah unit iklan yang menarik dan fleksibel serta dapat tampil di mana saja. Iklan Display berperilaku responsif secara default, yaitu otomatis menyesuaikan ukurannya agar sesuai dengan tata letak halaman dan perangkat pengguna. Iklan ini dapat disesuaikan untuk menampilkan ukuran iklan tetap. Iklan ini juga kompatibel atau sesuai dengan halaman AMP (Halaman seluler yang di percepat).

Dan Iklan ini dapat diletakkan dimana saja kecuali pada mesin telusur blog atau website Anda.

Iklan Dalam feed
Iklan Dalam feed adalah unit iklan yang secara natural muncul di dalam feed (misalnya, daftar artikel atau produk atau daftar artikel terkait) yang menawarkan pengalaman pengguna yang baik.

Iklan Dalam artikel

Iklan Dalam artikel (in article) adalah unit iklan yang sesuai dengan sempurna di antara paragraf halaman dapat meningkatkan pengalaman membaca blog atau website kamu.

Iklan Konten yang sesuai

Iklan ini iklan yang di Rekomendasi yang mempromosikan konten kepada pengunjung dan berpotensi meningkatkan pendapatan, kunjungan halaman, dan waktu yang dihabiskan di situs blog Anda.

Iklan Mesin telusur
Iklan ini khusus muncul pada Mesin telusur yang didukung oleh Google yang menampilkan iklan dengan hasil penelusuran pada blog atau website yang Anda buat sebagai mesin telusur dalam blog atau website Anda.

Tips:
Sebaiknya gunakan tata letak responsif. Tata letak responsif dibedakan berdasarkan lebar penampung dan ukuran layar (misalnya, di seluler, desktop, tablet, dsb.). Anda dapat melihat bagaimana perubahan unit Konten yang sesuai di berbagai penampung menggunakan tuas seret di area pratinjau.

Saat menggunakan ukuran khusus, sebaiknya pilih ukuran iklan dengan rasio lebar:tinggi sekitar 2:1 untuk tata letak horizontal, atau 1:2 untuk tata letak vertikal. Sebaiknya jangan gunakan ukuran iklan banner tradisional, seperti 728x90 untuk Konten yang sesuai. Perhatikan bahwa tinggi atau lebar ukuran khusus Anda tidak boleh melampaui 1.200 piksel, dan hanya satu dimensi yang boleh lebih besar dari 600 piksel.

Pertanyaan yang sering diajukan:

Berapa jumlah iklan In-article yang dapat saya tempatkan di halaman saya?

Selama iklan tidak melebihi konten, Anda dapat menempatkan iklan In-article (dan/atau jenis iklan lainnya) di halaman sebanyak yang Anda inginkan. Namun, jika Anda menempatkan beberapa iklan In-article di halaman, pastikan Anda memasukkan konten yang memadai di antara iklan agar tidak terlalu mengganggu pembaca. Baca lebih lanjut pada kebijakan mbah Google, penjelasannya hampir sama persis seperti yang kami jelaskan tentang berapa banyak unit iklan yang dapat Anda tempatkan.


Itulah keterangan tentang memasang unit iklan pada blog atau website, semoga bermanfaat. Nantikan cara-cara berikut.
ARTIKEL TERKAIT

7 Komentar untuk "Cara memasang 4 unit iklan di dalam artikel postingan"

  1. ya mas, itu berlaku untuk 4 unit iklannya namun, tidak selalu muncul 44 nya, ada banyak hal penyebabnya seperti koneksi agak lemot, bukan pengunjung unik, kecepatan load blog juga kecocokan karakter artikel yang harus sesuai

    BalasHapus
  2. To:Rian Hidayat, menurut kami ya... kalau iklan responsive=iklan yang menyesuaikan kondisi letak baik pc maupun mobile kemudian ruang penempatan pada iklan ini juga menyesuaikan dengan sendirinya. berbeda dengan iklan yang di tetapkan sendiri misal, 300x250 atau 336x280. iklan yang di tetapkan sendiri jika tidak memiliki template yang responsive maka iklan akan tetap sebesar yang di tetapkan dan akan membuat blog kurang optimal. Iklan tautan kalau kami bilangnya iklan jebakan, maksudnya dikira artikel padahal iklan. dan iklan In article itu dikhususkan di dalam artikel walaupun tetap bisa di pasang dan muncul di luar artikel.

    BalasHapus
  3. Bisa, jika artikelnya memadai untuk kemunculan iklan, memadai disini yakni artkel yang cukup dengan persyaratan kemunculan iklan, karena kalau iklan terlalu berdekatan iklan tidak akan muncul semua.

    BalasHapus
  4. To: Agan> samsul arifin: Maaf gan, saya kurang paham pertanyaan agan, saya coba jelaskan pertanyaan agan ya...: maksud agan itu pada saat agan membuat artikel baru kemudian menyimpan sebagai draf, lalu tidak bisa di publikasikan seperti itu kah gan ?. kalau memang seperti itu saya jawab juga ya gan, itu karena koneksi agan tidak menangkap jaringannya, bisa di katakan koneksi terbuka tapi tidak jalan, sebagian penyebabnya: routher agan mereset kembali, atau sinyal kurang memadai atau juga quota habis. coba agan matikan dan hidupkan kembali koneksi agan, jika tetap tidak jalan setelah dihidupkan cek quota.

    BalasHapus
  5. To: agan> Rian Hidayat : sama-sama gan, dan terima kasih juga telah berkunjung.

    BalasHapus
  6. bukan itu gan, bukan karena kebanyakan kata, kalau seperti yang agan bilang katanya 4000 itu masih standard gan, kalau kualitas banyaknya kata itu 10.000 kata keatas itu kualitas 1, dan 5.000-10.000 itu kualitas 2 atau menengah, dan 2000-5000 itu kualitas 3 atas paling bawah atau standard. jadi, intinya karena koneksi agan namun, bukan karena kebanyakan kata. oia gan, blognya apa itu namanya

    BalasHapus
  7. sama-sama gan, ga' lah gan, ga' merepotkan sama sekali, malahan sy senang kalau ada teman ngobrol, saling berbagi, jangan sungkan gan.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel