-->

Ingin Sukses - Perhatikan Proses

Pada zaman yang serba Instant ini, kesadaran tentang pentingnya sebuah proses semakin terkikis. Terutama dikalangan anak muda, kecenderungan orang muda ingin jalan yang mudah, praktis bahkan jalan pintas. Padahal, secara natural seorang manusia berproses tumbuh setahap demi setahap, mulai dari bayi, anak-anak, remaja hingga dewasa, tidak ada yang instant.

Ingin Sukses - Perhatikan Proses


Manusia sejak awal telah dilengkapi oleh kemampuan belajar sebagai proses, seorang bayi yang berlatih untuk berjalan pasti pernah terjatuh dalam proses belajarnya. Uniknya seorang manusia sejak awal telah diberi dan dibekali oleh semangat pantang menyerah dan belajar dari suatu proses. Rasa sakit saat terjatuh tidak menyurutkan semangat dari pada bayi untuk terus belajar.

proses Ingin Sukses - Perhatikan Proses

Sayangnya dalam kurikulum belajar saat ini para siswa seringkali dipokuskan hanya untuk bagaimana cara meraih nilai yang tinggi dan bagus tetapi tidak memahami apa gunanya mempelajari hal itu, untuk kehidupan melangkah kedepan. Masa bodoh dengan proses, yang penting tujuan tercapai. Tidak heran, banyak siswa yang mengambil jalan pintas dengan mencontek, menyalin pr teman, bahkan sampai membeli kunci jawaban untuk mendapatkan nilai yang bagus.

Mereka tidak tahu bahwa manfaat yang sebenarnya untuk hidup mereka bukanlah manfaat dari nilai itu sendiri.

Tetapi bagaimana proses mendapatkannya. Hal ini berlaku dalam aspek lainnya, ingin cepat kaya ?, jalan pintas. Ingin tubuh yang langsing tapi malas berolahraga, akhirnya minum pil pelangsing. Ingin menang tender dengan mudah, mengambil jalan pintas dengan cara menyuap dan sebagainya.

Seseorang yang mencapai puncak dengan jalan pintas, cara licik ataupun cara-cara kebohongan, akan mendapatkan keberhasilan yang semu. Keberhasilan tersebut tidak akan dapat bertahan di puncak dalam jangka waktu yang lama, dan akan segera terjatuh. Ingatlah prinsip ini, sesungguhnya sesuatu hal yang berharga dan istimewa tidak didapatkan dengan mudah.

Sesuatu yang berharga, haruslah dibayar dengan harga yang mahal, usaha yang serius, atau cara-cara yang yang luar biasa. Orang tua yang ingin anaknya tumbuh menjadi anak-anak yang soleh tentu harus mengajarinya, memberikan teladan, memberikan waktu yang terbaik untuk anak-anaknya. Seorang pengusaha yang ingin usahanya sukses, tentu harus terus belajar, berinovasi dan mengembangkan jaringan usahanya agar usahanya semakin berhasil.

Mengajari anak dengan tekun meski kita lelah setelah bekerja. Jualan yang tidak laku, jatuh bangun dalam berbisnis, ada pengorbanan dan jerih lelah yang harus dibayar untuk sampai tujuan, tetapi itulah indahnya suatu proses. Jika semua hal yang kita inginkan dapat dengan mudah kita raih,  tentu hidup akan kehilangan gregetnya.

Berikut inmi adalah tips dalam menjalani sebuah proses.


1. Buatlah target waktu tentang visi besar yang ingin kita capai kedepan.
2. Pecahkan visi besar tersebut menjadi goal-goal mingguan atau bulanan.
3. Rincikan goal-goal kecil tersebut dengan langkah demi langkah yang pasti selesai dikerjakan.
4. Continue dalam menjalankan usaha atau pekerjaan tersebut.


Tahap demi tahap, langkah demi langkah walaupun lama itulah keindahan sebuah proses, sehingga kita dapat menghargai apa yang kita dapatkan dari hasil usaha tersebut, semakin lama dan sulit suatu proses maka semakin nikmat hasil yang didapatkan, karena setiap usaha memiliki hasil walaupun itu hasil kegagalan, hasil kegagalan akan menjadikan jalan melewati yang lebih hebat.

Akan tiba waktu atau masanya kita layak untuk sampai tujuan, mencicipi indahnya dan menikmati hasil dari jerih yang kita usahakan. Nikmatilah setiap proses yang ada, karena proses itulah yang akan mendewasakan kita. Semoga apa yang tertuang ini dapat bermanfaat. Instal Avast Antivirus Gratis
ARTIKEL TERKAIT

Berikan pendapat anda tentang "Ingin Sukses - Perhatikan Proses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel