-->

SEO Untuk Pemula : 10 Dasar-dasar Blogging Pengoptimalan Mesin Pencari (Search Engine)

Belajar SEO atau Kursus untuk buat website perlu panduan dan cara belajar yang tepat. Mari, saya akan mulai dengan memberi anda contoh tentang cara Google SEO.

Google telah mengembangkan algoritme otomatis yang memberi peringkat situs anda. Mereka mengirim apa yang disebut “spider” untuk “merayapi” situs anda dan memeriksa lebih dari 100 indikator yang menentukan apakah situs anda berharga atau tidak berguna. Indikator ini mencakup hal-hal seperti tautan balik, usia domain, lalu lintas, konten segar, dll.

SEO adalah seni untuk memastikan laba-laba itu senang dengan apa yang mereka temukan. Ini adalah medan yang sangat kompleks yang terus berubah tetapi dalam semua kekacauan itu ada beberapa konstanta yang tetap benar sejak awal. Saya akan berbicara tentang mereka di sini.

10 dasar-dasar SEO blogging

Seperti biasa, teman dan cewek, jika kamu punya tips lain, tolong tinggalkan aku komentar dan tambahkan kesenangan. Saya benar-benar suka membaca esai komentar yang sangat besar yang cenderung anda tulis.

blog

I. Kamu perlu domain dan hosting sendiri.


Hal pertama yang perlu diketahui pemula adalah anda membutuhkan domain dan hosting sendiri . Blog set up gratis tidak melakukan apapun untuk upaya SEO anda. Mengapa demikian?

Banyak orang berspekulasi bahwa jika anda benar-benar serius tentang situs web anda, anda akan mendapatkan nama anda sendiri dan menghostingnya sendiri. Dan Google hanya ingin menunjuk ke situs web yang dianggap serius dan dapat dipercaya dan jadi ini adalah sinyal yang sangat mendasar.

Saya menyarankan semua blogger baru untuk mendapatkan domain dan hosting setup mereka sendiri sejak awal. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang mengapa dalam ulasan hosting blog saya yang saya lakukan baru-baru ini atau lihat panduan terperinci ini tentang cara memulai blog dan mendominasi ceruk anda yang membahas segala hal yang perlu anda ketahui sebelum memulai sebuah blog.

II. Memecahkan masalah dengan konten yang asli.


Kamu harus ingat bahwa tujuan utama Google adalah memberikan kepada pelanggan mereka hasil pencarian yang relevan dan berguna. Semua yang mereka lakukan dibangun di sekitar premis. Dan, untuk menjadi realistis, hal terpenting yang dapat anda lakukan untuk SEO adalah membuat konten yang sangat bermanfaat yang memecahkan masalah orang. Jika anda memecahkan masalah yang dicari orang, kemungkinan anda akan dibagikan di media sosial dan diberi peringkat di Google.


Frasa "konten asli" berarti lebih dari sekadar posting blog saat ini. Kamu harus mulai memperluas ke:

  • Fotografi. Berikut adalah panduan besar untuk menemukan gambar untuk blog anda yang berbicara tentang mengapa anda perlu foto dan foto asli dan bagaimana menggunakannya untuk keuntungan terbaik kamu.
  • Video. Membuat tutorial atau melakukan posting video dengan webcam anda. Ini membangun tautan dan lalu lintas dari YouTube dan berjalan dengan baik di perangkat seluler.
  • Podcast. iTunes berkembang pesat karena orang-orang mendapatkan ponsel pintar yang lebih baik dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk terhubung. anda dapat melihat podcast saya di sini .
  • Alat dan plugin. Jika anda dapat mengembangkan alat asli dan menginstalnya di situs web anda, anda dapat yakin peringkat Google teratas untuk waktu yang lama. Google benar-benar menyukai alat dan plugin bermanfaat yang dapat digunakan orang-orang dalam kehidupan mereka.

Idenya adalah membangun hubungan dengan pembaca anda dengan membantu mereka. Ini berarti lebih banyak berbagi dan hasil lebih cepat di SERPS (posisi peringkat mesin pencari).

Tetapi anda juga ingin memastikan bahwa konten yang anda produksi berbeda dalam beberapa hal. Jika anda melihat halaman depan Google anda akan melihat bahwa semua hasilnya sedikit berbeda dan anda perlu mencoba dan memenuhi itu.

seo

III. Buat backlink yang relevan dengan cara alami.

Jika anda baru memulai dengan SEO, anda mungkin tahu sedikit tentang backlink dan mengapa itu penting. Backlink adalah ketika situs web lain menautkan kembali ke situs anda dari situs mereka. Tidak semua backlink dibuat sama. Anda dapat menggunakan alat seperti SEMRush (aff) jika anda ingin melihat siapa yang menautkan ke Anda dan siapa yang menautkan ke pesaing kamu.

Beberapa hal yang perlu diketahui:


  • Jangan pernah membelinya. Saya pernah mendengar tentang seorang pria yang menjadi kepala orang SEO untuk sebuah perusahaan investasi. Dia membeli beberapa tautan balik murah dengan nama domain dengan jutaan dolar dan mendapatkan barang yang dilarang dari Google. Jangan pernah membeli backlink. Google ada pada mereka.
  • Sumber masalah. Blog yang memberi anda backlink membuat perbedaan besar. Jika itu adalah nama domain lama dengan peringkat yang sangat baik itu sendiri, maka jumlah backlink lebih banyak. Satu tautan bagus dari nama domain otoritas (.edu dan .gov sangat luar biasa) dan peringkat anda mengubah lebih dari ratusan anak kecil.
  • Masalah anchor text Teks. anchor adalah kata-kata yang digunakan sebagai tautan. Misalnya, di paragraf di bawah ini anda akan melihat kata-kata "strategi blogging" disorot sebagai teks tautan untuk tautan itu. Dulu anda akan mencoba membuat anchor text sesuai dengan kata kunci yang anda targetkan tetapi ini semua telah berubah dalam beberapa tahun terakhir seperti yang dapat anda baca di posting ini tentang blogging tamu.

Seperti disebutkan, cara terbaik untuk membangun backlink berkualitas adalah menulis konten berkualitas luar biasa dan kemudian posting tamu di blog terbaik di niche anda. Inilah strategi blogging yang telah bekerja dengan baik untuk saya.

Ingat, backlink ke konten Anda sendiri juga sangat penting. Lihat berapa banyak tautan yang saya miliki dengan artikel saya di pos blog ini? Mereka juga menghitung!

IV.. Pastikan tema Anda dioptimalkan SEO

Ini adalah topik dari seluruh rangkaian posting jadi saya akan membuatnya singkat. Pikirkan SEO sebagai memiliki dua komponen: hal-hal di luar situs seperti media sosial dan backlink dan hal-hal di tempat seperti mengoptimalkan tema.

Mengoptimalkan tema adalah penting karena itu membantu memberi Google indikator bahwa anda adalah situs tepercaya. Ini juga membantu Google menemukan konten. Beberapa hal yang dapat anda lakukan meliputi:
  • Responsif seluler. Jika blog anda tidak responsif seluler, anda akan kehilangan banyak pengunjung karena Google memprioritaskan situs seluler untuk orang yang menelusuri di ponsel cerdas.
  • Dikodekan dengan baik. Pastikan tema anda dikodekan untuk memastikannya dengan mudah dibaca oleh laba-laba Google yang ingin melihat apakah anda memiliki semua elemen dari situs web yang bagus.
  • Loading Cepat. Sebuah situs loading cepat adalah baik untuk pengalaman pengguna dan dengan demikian baik untuk Google. Pastikan tema anda menarik bobotnya dan memuat dengan cepat. anda dapat memeriksa kecepatannya di sini . anda dapat menggunakan plugin cache untuk membantu mempercepat pekerjaan.
  • Aman SSL domain. Sangat penting sekarang untuk memiliki nama domain SSL yang aman untuk blog kamu karena Google telah mengindikasikan bahwa mereka akan menempatkan domain aman di atas domain tidak aman dalam hal dua situs web memiliki nilai yang sama. Cobalah untuk mendapatkan yang ini sesegera mungkin.
  • Asli. Beberapa orang tidak setuju tetapi saya masih menganggap bahwa tema asli saya lebih baik daripada tema yang digunakan oleh ribuan orang lain. Situs yang baru dikembangkan dan asli juga dilengkapi dengan puluhan manfaat lainnya.
  • Tidak ada bit yang rusak. Pastikan Anda membersihkan tautan yang rusak dan memastikan navigasi anda semua berfungsi dengan lancar.

Memiliki tema yang dirancang dengan baik juga penting untuk merek anda. Memisahkan diri anda dari persaingan adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan karena akan membantu orang mengingat situs anda dan mengasosiasikan perasaan tertentu dengannya.

V. Perbaiki struktur permalink Anda.

Permalinks adalah cara orang menemukan blog anda dan posting dan halaman internal. Mereka terdiri dari akar dan perpanjangan. Misalnya, pada posting ini kami memiliki: ROOT, EXTENSION.

Sekarang, sangat penting untuk memiliki struktur permalink yang baik. anda dapat mengubah ini di WordPress dengan pergi SETTINGS> PERMALINKS dan tweaking opsi. Pilihan terbaik untuk ada di sana, menurut saya, hanyalah nama pos. Jadi Anda harus memilih CUSTOM STRUCTURE dan kemudian menambahkan /% postname% /

Namun, lebih baik dari itu adalah untuk meneliti kata kunci apa yang kamu coba untuk peringkat dan kemudian mempersingkat URL kamu untuk mencocokkan kata kunci tersebut dan tebak kata kunci apa yang saya coba untuk peringkat.

Berhati-hatilah! anda tidak ingin mengubah permalink lama karena dengan begitu backlink yang anda miliki akan rusak. Hanya yang baru.

VI. Dapatkan pengaturan di Alat Webmaster

Salah satu hal termudah yang dapat Anda lakukan adalah pergi ke Google Search Console dan tambahkan blog kamu. Ini adalah layanan yang disediakan Google yang pada dasarnya memungkinkan anda untuk melihat blog kamu dari sudut pandang mereka - bagaimana itu muncul dalam hasil pencarian, posisi apa, berapa banyak orang yang mengklik tautan Anda, dll.

Informasi ini sangat berharga karena menghapus banyak pekerjaan menebak dan memberi wawasan tentang bagaimana Google memperlakukan berbagai aspek dari blog Anda. Sekali lagi, dibutuhkan sedikit waktu untuk belajar tetapi penting untuk menginstalnya sejak awal.

VII.  Komentar di blog lain

Untuk waktu yang lama strategi SEO saya terdiri dari hanya mengomentari blog otoritas lain . Tidak hanya itu membuat lebih banyak lalu lintas, eksposur dan hubungan baru, itu juga dianggap sebagai backlink. Sekarang, beberapa blog dapat meninggalkan target anchor text karena mereka tidak benar-benar khawatir tentang nama pengguna. Tetapi di sebagian besar blog harus menggunakan nama asli. Tidak apa-apa.

Coba dan gunakan Market Samurai untuk melihat dari mana pesaing mendapatkan backlink mereka. anda mungkin hanya menemukan banyak dari mereka berasal dari komentar di posting blog peringkat yang baik.

VIII. Bangun profil media sosial Anda waktu besar

Sekarang memiliki fokus besar pada media sosial untuk keperluan SEO serta tujuan membangun lalu lintas. Mengapa? Karena Google sekarang mungkin mencari media sosial sebagai sinyal otoritas dan relevansi artikel.

Jika ribuan orang men-tweet tentang itu maka kemungkinan telah menulis sesuatu yang cukup bagus. Dan cara terbaik untuk mendapatkan tweets adalah dengan membuat pengikut setia dan menulis konten killer yang mereka sukai untuk dipromosikan untuk anda.

Beberapa hal yang perlu anda mulai lakukan:

  • Tweeting pemain besar. Kenali pemain besar di niche dengan santai membangun hubungan dengan mereka di Twitter. Down the track dapat menekan mereka untuk re-tweet.
  • Tambahkan nilai terpisah. Gunakan profil media sosial untuk menambahkan konten yang tidak akan muncul di blog itu sendiri. Anggap saja sebagai sumber daya terpisah bagi orang-orang untuk disentuh. Berikut panduan kami untuk menggunakan Instagram untuk blogger.
  • Bagikan yang lain. Semakin banyak konten yang bagikan dari blogger lain, semakin besar kemungkinan mereka untuk membagikan konten. Berikan dan kemudian dapatkan nanti. Ini sangat penting.

Daftar yang sangat keren tentang cara menggunakan Twitter seperti bos . Itu adalah tempat yang baik untuk memulai jika ingin benar-benar meningkatkan aktivitas sosial kamu.

IX. Gunakan plugin SEO

Ada banyak plugin WordPress di luar sana yang dapat instal untuk mendapatkan bantuan dengan SEO kamu. Salah satu yang terbaik untuk memulai adalah Paket SEO All in One yang melakukan begitu banyak hal kecil yang buruk untuk anda seperti membantu membuat judul, deskripsi dan sebagainya.

Kemudian ada Google Sitemaps Plugin yang secara otomatis menghasilkan sitemap untuk anda kirimkan ke Google sehingga mereka dapat melihat ikhtisar struktur situs anda. Pastikan anda membaca komentar di bawah ini karena ada banyak saran bagus lainnya dari pembaca kami tentang apa yang mereka gunakan.

X. Baca, pelajari, dan gunakan Moz

Sejauh yang saya ketahui, sumber daya terbaik yang mutlak untuk materi yang berhubungan dengan SEO di dunia sudah berakhir di Moz . Rand telah melakukan Whiteboard Friday videos selama bertahun-tahun sekarang. Saya bahkan membuat video komedi sedikit pujian kepadanya untuk mengucapkan terima kasih atas betapa banyak nasihatnya telah membantu kami.

Sekarang, konten di blog mereka mungkin sedikit di atas untuk memulai tetapi anda perlahan-lahan akan mulai menyerap ide tentang tren, taktik, dan praktik terbaik dari waktu ke waktu. Bahkan jika anda hanya memeriksa setiap beberapa minggu dan membaca satu atau dua artikel anda akan menemukan bahwa pengetahuan SEO Anda hanya tumbuh dan mekar.

Apa yang telah saya lewatkan?, ingin sukses perhatikan proses.
Oke kawan. Pukul aku dengan itu . Apa tips SEO pemula yang saya lewatkan? Tolong tinggalkan semuanya dan apapun yang bisa kamu pikirkan di bagian komentar. Saya berharap kita bisa datang dengan daftar ukuran yang bagus untuk membantu semua pendatang baru.
ARTIKEL TERKAIT

Berikan pendapat anda tentang "SEO Untuk Pemula : 10 Dasar-dasar Blogging Pengoptimalan Mesin Pencari (Search Engine)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel