-->

Manfaat Alfukat untuk Kesehatan Kecantikan dan Rambut

          Manfaat buah alpukat penting untuk kesehatan kita, banyak sekali manfaat buah alpukat yang tidak kita sadari dapat membantu kita mencegah penyakit berbahaya dan meningkatkan metabolisme. Manfaat buah alpukat ini sangat bervariasi mulai dari untuk penyakit sederhana dan penyakit yang sangat berbahaya seperti kanker yang tidak hanya kita dapatkan dari manfaat kulit manggis dan manfaat sirsak.

Manfaat Alfukat untuk Kesehatan, Kecantikan & Rambut

          Avokad atau Alpukat ialah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama sama. Tumbuhan ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.
manfaat alfukat untuk kesehatan

          Sebelum kita membahas lebih detail tentang manfaat buah alpukat, ada baiknya kita mengetahui berbagai nutrisi yang terkandung di dalam buah alpukat.


nutrition alpukat

1. Lemak Sehat / Omega 3&6

          Jangan salah, lemak pada buah alpukat merupakan lemak baik, porsinya mencapai sekitar tiga perempat dari total kalori dari buah alpukat. Artinya lemak memiliki kandungan yang cukup tinggi pada buah alpukat ini. Kandungan lemaknya adalah lemak tak jenuh tunggal, berupa asam oleat.

          Lemak tak jenuh tunggal dianggap sebagai lemak baik yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung.

2. Protein

          Setiap buah alpukat mengandung sekitar 4 gram protein, kandungan ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan buah-buahan lainnya.

3. Gula

          Gula pada buah ini terbilang cukup kecil, selain itu buah alpukat terdiri dari 0,2 g gula, jadi tidak terlalu berbahaya untuk anda yang khawatir dengan gula darah. 

4. Vitamin dan Mineral

          Seperti buah lainnya, tentunya buah alpukat juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat tinggi. Ia memiliki kalium kalium (isinya lebih besar dari pisang). Selain itu, alpukat kaya akan vitamin K, vitamin B9, vitamin B6, vitamin B5 vitamin C, dan vitamin E.

5. Serat

          Buah berukuran sedang mengandung 11 gram serat, hampir setengah dari serat harian yang dibutuhkan tubuh.

Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Tubuh

          Selain rasanya yang nikmat, manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh manusia cukup banyak dan tidak di jumpai sebagian di beberapa banyak buah lainnya diantaranya sebagai berikut:
  • Alpukat untuk Diet
          Masih banyak khasiat alpukat untuk diet yang bisa kita manfaatkan agar tidak salah persepsi, umumnya orang bilang alpukat bisa menambah berat badan secara drastis? Benarkah itu? belum tentu. Alpukat sangat cepat mengenyangkan yang artinya membuat tubuh lebih kenyang hingga konsumsi makanan utama kurang.

          Lalu bagaimana Tips Diet.
  1. Konsumsi alpukat sebelum makan.
  2. Lakukan secara rutin, pagi, siang, malam, sebelum makan.
  3. Jangan campur dengan gula berlebih.
  4. Jangan dicampur dengan susu.
  5. Makan langsung tanpa jus akan sangat membantu.
  • Alpukat baik untuk Rambut
          Alpukat untuk rambut telah lama digunakan di berbagai negara, pelopornya adalah penduduk Mesir kuno. Penggunaan buah alpukat untuk rambut bisa digunakan sebagai krim mandi. Manfaat creambath saja bisa membantu menghitamkan rambut, membuat rambut sehat berkilau.

          Bagaimana cara menggunakannya:

  1. Sediakan 1 buah Alpukat yang sudah matang
  2. Blender / jus tanpa tambahan apa pun.
  3. Bilas rambut secara langsung
  4. Biarkan 15 menit
  5. Lalu bilas sampai bersih.
Rasakan efeknya dalam beberapa minggu setelah selesai.
  • Manfaat buah Alpukat untuk Janin
          Manfaat buah alpukat sangat baik bagi perkembangan otak janin dari kandungan lemak tidak jenuh tunggal dan lemah jenuh nabati pada Alpukat.
  • Manfaat buah Alpukat lainnya untuk Kesehatan Tubuh
         Manfaat buah alpukat ini penting untuk kita ketahui untuk menambah wawasan dan merubah paradigma kita yang salah tentang manfaat buah alpukat ini. Perpaduan manfaat madu dan khasiat buah ini akan meningkatkan daya tahan tubuh dan menjadi target awal kita dalam menjaga kesehatan dan mendapatkan kesegaran tubuh yang bugar setiap hari. 

         Yang terpenting kita bisa manfaatkan buah alpukat untuk kesehatan kita, manfaat kesehatan yang diyakini tidak ada penggantinya, yang menjadikan alpukat sebagai sumber kita untuk memulai hidup sehat.

Demikian semoga bermanfaat.
ARTIKEL TERKAIT

Berikan pendapat anda tentang "Manfaat Alfukat untuk Kesehatan Kecantikan dan Rambut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel