-->

Cara setting agar Memori HP tidak penuh karena File WA

          Mungkin diantara kita ada yang handphone [HP] memorinya agak kecil, sehingga cepat penuh karena file seperti membuka kiriman dari grup Whatsapp, disini akan dijelaskan bagaimana cara setting Cara setting agar Memori HP tidak penuh karena File WA sehingga tidak membuat handphone lemot dan tetap ringan digunakan.

cara setting agar memori hp tidak penuh


          Memori [atau lebih tepat disebut memori fisik] merupakan penyimpanan data pada sistem baik itu Komputer, Laptop, ataupun Handphone. Setiap program dan data yang sedang diproses oleh prosesor akan disimpan di dalam memori fisik. Data yang disimpan dalam memori fisik bersifat sementara yang dapat di hapus.

         Karena data yang disimpan di dalamnya akan tersimpan selama tidak dihapus tersebut masih dialiri daya. Ketika Handphone itu direset atau dimatikan, data yang disimpan dalam memori fisik akan hilang.

          Oleh karena itulah, semua data tetap tersimpan sampai sebelum di hapus atau disimpan ke dalam media penyimpanan permanen (umumnya berbasis disk, semacam hard disk atau floppy disk), sehingga data tersebut dapat dibuka kembali di lain kesempatan.

Cara setting agar Memori HP tidak penuh karena File WA

          Untuk settingan pada HP agar tidak tersimpan file-file yang masuk dari grup Whatsapp berikut ini adalah cara settingnya.

1. Buka Grup yang akan di nonaktifkan filenya.

2. Ketuk nama grup tersebut. Perhartikan gambar dibawah ini:


ketuk nama grup tersebut

          Setelah di ketuk nama grup maka akan muncul Tampilan media yang baru terunduh dari chat ini di galeri telepon anda?. Ini umumnya akan Default (Ya) lihat tampilan gambar dibawah ini:

tampilan media umumnya default

3. Pilih ''Tidak'' pada tampilan media dan kemudian ketuk OKE perhatikan gambar dibawah ini:

pilih tidak pada tampilan media

          Hanya tiga langkah saja, setting media grup Whatsapp sudah tidak lagi akan menyimpan file yang anda lihat di grup Whatsapp. Sekarang kamu bisa mengikuti banyak grup di Whatsapp tanpa kuatir memori akan penuh.


          Sedikit penjelasan tentang memori, komponen utama dalam sistem Handphone adalah Arithmetic and Logic Unit (ALU), Control Circuitry, Storage Space dan peranti Input/Output. Tanpa memori, Handphone hanya berfungsi sebagai peranti pemroses sinyal digital saja, contohnya kalkulator atau media player.

          Kemampuan memori untuk menyimpan data, instruksi dan informasi lah yang membuat handpone dapat disebut sebagai handpone multi-fungsi [general-purpose]. Handphone merupakan peranti digital, maka informasi disajikan dengan sistem bilangan biner [binary]. Teks, angka, gambar, suara dan video dikonversikan menjadi sekumpulan bilangan biner [binary digit atau disingkat bit].

          Dalam pembicaraan mengenai arsitektur Handphone seperti arsitektur von Neumann, misalnya, kapasitas dan kecepatan memori dibedakan dengan menggunakan hierarki memori. Hierarki ini disusun dari jenis memori yang paling cepat hingga yang paling lambat, dari yang paling kecil kapasitasnya hingga paling besar.

Itulah cara setting agar Memori HP tidak penuh karena File WA. Semoga bermanfaat.
ARTIKEL TERKAIT

Berikan pendapat anda tentang "Cara setting agar Memori HP tidak penuh karena File WA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel