-->

11 Manfaat buah Anggur untuk kesehatan tubuh dan kulit

          Khasiat Anggur [english:wine] sudah terkenal sejak dulu. Anggur biasa dimakan secara sederhana atau sebagai bahan resep atau digunakan sebagai sirup. Di kawasan Eropa wine sudah dibudidayakan sekitar 6000 tahun lalu. Tanaman perdu ini biasanya hidup di daerah dengan intensitas tinggi dengan curah hujan rendah. Sekitar 60 varietas varietas anggur, dikonsumsi oleh seluruh dunia.

10 Manfaat buah Anggur untuk kesehatan tubuh dan kulit


manfaat buah anggur untuk kesehatan tubuh dan kuli

Nilai Gizi Anggur

Anggur memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Setiap varietas anggur memiliki nilai gizinya masing-masing, namun secara umum kandungan anggur terdiri dari 70 persen air dan 20 persen zat gula, yang menjadikan buah anggur sangat baik untuk metabolisme tubuh. 10 persen zat lain termasuk:

  1. Asam galat
  2. Glukosida
  3. Asam fosfat
  4. Mangan
  5. besi
  6. beberapa vitamin
  7. Kalsium
Senyawa lain seperti zat polifenol dan resveratol yang terkandung dalam buah anggur yang kita kenal sebagai antioksidan. Kandungan antioksidan anggur menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh, hingga mencegah pembentukan sel penyebab kanker. 

manfaat buah anngur untuk kesehatan tubuh dan kulit

Manfaat Anggur Mengatasi Berbagai Penyakit

Manfaat anggur dapat mencegah timbulnya penyakit pada tubuh. Berikut beberapa contohnya:

  1. Sumber Gula Darah Yang Baik
          Tidak semua buah-buahan mengandung pengaturan gula darah, karena pada manfaat buah semangka memiliki kadar glikemik yang cukup tinggi yaitu sekitar 70-75, hal ini sangat tidak cocok untuk orang yang memiliki masalah dengan keseimbangan gula darah. Pada buah anggur hanya tersaji sekitar 43-53 kadar glikemik yang menunjukkan kadar glikemik rendah. Dalam penelitian yang berkembang saat ini, keseimbangan gula darah yang baik berkaitan dengan kandungan fitonutrien dalam anggur.

        2. Bahan Anti Mikroba

          Kandungan antioksidan yang umum seperti piceatannol dan resveratrol, menghasilkan fitonutrien dalam buah anggur yang telah banyak dibuktikan sebagai zat anti mikroba. Dalam penelitian tersebut tidak ditemukan bagaimana zat antimikroba tersebut di dapat dari buah anggur. Zat ini membantu tubuh dalam mencegah masalah terkait akibat mikroba makanan.

        3. Menjaga Kesehatan Jantung

          Pada penelitian tentang anggur, kandungan zat resveratrol ini, memiliki fungsi untuk meningkatkan pelebaran pembuluh darah, yang memberikan kesempatan darah untuk mengalir lebih mudah.

manfaat buah anngur untuk kesehatan tubuh dan kulit

Studi tersebut juga menunjukkan ketika tubuh rileks, dengan dinding pembuluh darah yang lebih besar, mengakibatkan tekanan darah turun atau karena darah mengalir ke seluruh area tubuh dengan volume tekanan tinggi. itu bermanfaat dalam meningkatkan oksigen dan nutrisi ke sel-sel tubuh.

        4. Sumber Vitamin

          Anggur merah memberikan sumber vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Setiap porsi anggur merah memberikan sekitar 16 mg vitamin C, sekitar 27 persen dari kebutuhan harian, pada diet 2.000 kalori seperti manfaat jeruk. Sejumlah vitamin lain juga ditemukan seperti:
  • 22 mcg vitamin K (sekitar 28% dari nilai makanan harian)
  • 0,4 mg thiamin (27 persen dari nilai harian)
  • Vitamin E.
  • Vitamin A, asam pantotenat
  • Vitamin B-6
  • Folat
  • Beta karoten
  • Alfa karoten
          Vitamin membantu agar proses tubuh berjalan dengan baik yang akan mengurangi risiko gangguan kesehatan tertentu.

        5. Kaya Mineral

          Manfaat buah anggur kaya akan sejumlah mineral penting. Setiap 1 porsi anggur merah menyediakan mineral seperti:
  • 288 mg potasium (yang juga ditemukan dalam manfaat pisang)
  • 0,2 mg tembaga
  • 0,1 mg mangan
  • 0,5 besi
Anggur merah juga mengandung beberapa mineral di antaranya kalsium, magnesium, seng dan selenium.

manfaat buah anngur untuk kesehatan tubuh dan kulit

        6. Manfaat Kognitif

          Anggur yang dikonsumsi sebagai asupan sari buah anggur manusia, memberikan manfaat dalam mengoptimalkan kekuatan kognitif. Dalam studi Concord tentang konsumsi jus anggur harian 1-2 minggu selama beberapa bulan, hal itu menunjukkan peningkatan yang nyata pada peserta studi California Verbal Learning Test.

        7. Perlindungan Tubuh dari Radiasi

          Kandungan nutrisi kuat yang telah terbukti melindungi tubuh dari terapi radiasi, saat digunakan sebagai pengobatan melawan radiasi kanker.

        8. Membantu Pemulihan Otot

          Antioksidan yang kuat dapat mendukung sel dan organ, dalam mengeluarkan asam urat dan racun lain dari tubuh. Ini juga memberikan dukungan untuk pemulihan cedera otot pada atlet. Manfaat Buah Anggur Untuk Kulit. Selain wine sangat baik untuk kesehatan, manfaat wine lainnya juga menjaga kecantikan, yaitu sebagai berikut:

        9. Perlindungan Terhadap Kanker Kulit

          Dalam banyak penelitian, zat resveratrol menunjukkan efek positif pada perkembangan sel kanker. Resveratrol memberikan perlindungan terhadap kulit dari sinar UVB dari matahari, sehingga memberikan ketahanan terhadap kanker kulit.

        10. Melembabkan kulit wajah

          Buah anggur iris menjadi dua bagian, lalu oleskan pada wajah dan diamkan lima belas menit. Gunakan secara rutin setiap dua kali sehari pagi dan malam sebelum tidur dan cicipi khasiat wine yang memberikan kelembapan alami pada kulit.

        11. Mencerahkan wajah

          Wajah kusam, penampilan sangat mengganggu, wine bisa membantu. 1 sampai 2 buah anggur ambil dan kupas, lalu diperas dengan tangan. Kombinasikan dengan madu ± 2-3 tetes, lalu oleskan pada wajah yang bersih. Diamkan minimal 15 menit, lalu bilas dengan air biasa.

manfaat buah anngur untuk kesehatan tubuh dan kulit

          Anggur merupakan salah satu buah dengan kandungan sempurna untuk kesehatan yang memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh manusia. Namun ada beberapa tips bagi Anda yang ingin mengonsumsi wine. Pastikan Anda tidak menderita diabetes. Kandungan gula dalam wine yang cukup tinggi akan menambah parah penderita diabetes Anda.

          Pastikan Anda mencuci bersih, di khawatirkan wine di semprot dengan bahan pepstisida yang tidak baik untuk tubuh. Jangan disimpan terlalu lama di lemari es, hal ini akan menyebabkan kontaminasi bakteri lain di lemari es anda.

Semoga bermanfaat. Sumber: worldofhealth
ARTIKEL TERKAIT

Berikan pendapat anda tentang "11 Manfaat buah Anggur untuk kesehatan tubuh dan kulit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel